Koster Tandatangani Permohonan Pemkab Badung

posbali.id

DENPASAR, posbali.id РCita-cita mendirikan  sekolah SMPN 7 Mengwi di Cemagi oleh Pemerintah Kabupaten Badung tampaknya akan segera terwujud.

Pasalnya, Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan lampu hijau kepada Pemerintah Badung untuk mengajukan ulang surat permohonan aset Pemprov yang direncanakan akan dibangun sekolah tersebut.

Akhirnya, surat permohonan yang diajukan Badung dalam hitungan jam disetujui dan ditandatangani Gubernur Koster.

Surat permohonan Bupati Badung masuk serta diterima Sekda Dewa Made Indra, Selasa (4/12/2018) pukul 15.00 WITA, dan pada 19.00 WITA Koster langsung menandatangani.

Koster mengatakan, kebijakan ini untuk mendukung program pendidikan wajib belajar 9 tahun yang dilaksanakan oleh Pemkab Badung.

“Pelanayanan cepat ini berlaku untuk seluruh kabupaten/kota, bukan hanya untuk Badung saja,” jelas Koster.

Adapun aset Pemprov Bali yang dimohon oleh Pemkab Badung untuk dijadikan sekolah, yakni lima bidang tanah SHP No. 7 seluas 1.935 M2, SHP No. 11 seluas 1.115 M2, SHP No. 15 seluas 1.035 M2, SHP No. 52 seluas 1.050 M2, SHP No. 53 seluas 1.640 M2 dengan total luas 6.775 m2 atau 67.75 are.

Sebelumnya, Pemkab Badung telah mengajukan permohonan kepada Pemprov Bali diera kepemimpinan Made Mangku Pastika. Namun dengan dalih lahan tersebut berada di kawasan terbuka hijau serta lahan pertanian produktif, saat itu surat permohonan tersebut ditolak. alt

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!