Koster Beri Beasiswa Mahania Jebolan Liga Dangdut Indosiar

posbali.id

JEMBRANA, POS BALI.ID- Masih ingat dengan Mahania, penyandang disabilitas yang memukau publik Tanah Air berkat penampilan apiknya di Liga Dangdut Indosiar? Ya, bocah berusia 16 tahun itu merupakan putri kelahiran Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana.

Pada saat kampanye dialogis calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), di Banjar Anyar, Selasa (17/4/2018) sore, Mahania berkesempatan menyanyikan lagu berjudul Salam Satu Jalur versi dangdut. Lagu itu merupakan ‘mars’ kampanye Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali.

Ya, sore itu Wayan Koster menggelar kampanye dialogis di desa kelahiran Mahania. Warga di desa kelahiran penyandang tunanetra itu menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018. Koster amat terkesima dengan penampilan dan suara merdu Mahania. Usai menyanyikan lagu, Koster langsung naik ke atas panggung menghampirinya. Padahal, Master of Ceremony (MC) belum membuka acara tersebut.

Koster langsung mengajak dialog Mahania. Ia bertanya tentang latar belakang Mahania. Yang membuat Koster sedih kala Mahania bercerita jika ia putus sekolah usai lulus SLTP di Sskolah Luar Biasa (SLB). “Saya putus sekolah,” kata Mahania menjawab pertanyaan Koster.

Koster kemudian kembali bertanya kepada Mahania apakah ia masih ingin melanjutkan pendidikannya. “Masih mau sekolah?” tanya Koster yang dijawab mau oleh Mahania. Koster kembali mengulang pertanyaannya dengan bertanya keseriusan Mahania untuk melanjutkan sekolahnya. “Iya, saya serius mau (melanjutkan kembali sekolah),” jawab Mahania.

Koster berjanji menanggung biaya pendidikan Mahania jika benar-benar serius ingin melanjutkan kembali pendidikannya. “Ya sudah, saya urusin sekolahnya. Mau yang formal boleh, mau non-formal juga boleh. Saya urusin sekolahnya,” tegas Koster.

Ia berpesan agar Mahania semangat menimba ilmu. Kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu juga mrminta Mahania agar terus berkarya mengasah bakat bernyanyinya. “Harus rajin nanti sekolahnya. Lanjutkan nyanyi terus biar lebih hebat lagi. Tunjukkan kamampuan bahwa orang Bali bisa bersaing di tingkat nasional,” kata Koster.

Ayah Mahania, Supriyadi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wayan Koster kepada anaknya tersebut. Ia tak menampik salah satu alasan putus sekolah anaknya adalah keterbatasan biaya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali. Terima kasih banyak kepada Pak Wayan Koster yang sudah membantu pendidikan anak saya. Terima kasih juga sudah terus men-support anak saya dalam karirnya. Saya doakan apa yang dicita-citakan Pak Koster tercapai,” ujar Supriyadi.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!