Koster-Ace Lanjutkan Bedah Rumah, Siapkan Rp50 Juta Per Rumah, Sebelumnya Rp30 Juta

posbali.id

DENPASAR, POS BALI- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster Ace), berkomitmen untuk melanjutkan sejumlah program Gubernur Bali Made Mangku Pastika, yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bali. Salah satunya adalah program bedah rumah bagi keluarga miskin.

Tak sekedar melanjutkan program tersebut, Koster-Ace juga membuat terobosan baru terhadap program tersebut dengan menambah anggaran untuk setiap bedah rumah. Jika sebelumnya anggaran tiap bedah rumah sebesar Rp30 Juta, Koster-Ace akan menaikkan anggarannya menjadi Rp50 Juta per rumah.

“Masih banyak warga yang belum mempunyai rumah yang layak. Saya sudah hitung kebutuhannya setiap kabupaten. Saya sudah siapkan program rumah layak yang dulu namanya adalah bedah rumah. Dulu besarnya Rp 30 juta, tapi sekarang saya siapkan sebesar Rp 50 juta per rumah,” kata Koster di Denpasar, Sabtu (7/4/2018).

Ia menjelaskan, penambahan anggaran itu agar bedah rumah tersebut diselesaikan sampai plester dan memiliki lantai keramik yang sederhana. “Dengan bedah rumah berarti rumah tersebut sudah layak huni. Dengan anggaran Rp50 juta rumah tersebut sudah diplester dan lantai keramik sederhana,” jelas Koster.

Selain bedah rumah, Koster-Ace juga telah menyiapkan sejumlah program pro rakyat lainnya, di antaranya pendidikan gratis 12 tahun (SD, SMP, SMA/SMK) kesehatan gratis, bantuan untuk kelompok nelayan, petani, pengrajin, bantuan untuk kesejahteraan prajuru adat, pecalang, pemangku, dan lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!