Konsolidasi Jelang Pilgub, NasDem “Bajak” Kader Golkar

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Partai NasDem di Bali melakukan perombakan struktur pengurus partai mulai tingkat provinsi hingga kecamatan. Restrukturisasi pengurus itu dilakukan dalam rangka penguatan struktur di segala lini sebagai perintah dari DPP NasDem dalam rangka persiapan verifi kasi dan sebagainya. Restrukturisasi pengurus itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor 385-SK/DPP-NasDem/VIII/2016.

Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa mengatakan, banyak tokoh baru ditarik untuk memperkuat barisan pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali, di antaranya mantan Wakil Ketua Bappilu DPD II Golkar Tabanan, I Wayan Sukaja dan putra mantan tokoh senior Golkar IGN Alit Yudha, I Gusti Ngurah Danil Yunandha Yudha. Beberapa ketua DPD NasDem kabupaten/Kota juga ditarik menjadi pengurus DPW NasDem Provinsi Bali, di antaranya ketua DPD NadDem Kota Denpasar, Gianyar, Bangli dan Jembrana.

Restrukturisasi pengurus itu juga diakui Gunastawa, sebagai bagian konsolidasi internal partai NasDem untuk mewujudkan target politiknya, mulai dari Pilgub Bali hingga Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019. “Pilgub itu target antara, jauh daripada itu kami justru lebih melihat untuk mempersiapkan 2019,” kata Gunastawa saat ditemui di sela-sela acara Penyerahan SK DPP Partai NasDem tentang Struktur Kepengurusan DPD Partai NasDem se-Balit di Istana Taman Jepun, Denpasar, Kamis (18/8).

Partai NasDem, kata Gunastawa, menargetkan meraih minimal satu fraksi di DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Bali. Menurut dia, pihaknya akan bekerja keras dua kali lipat untuk mencapai target politik tersebut. Salah satunya, jelas Gunastawa ialah pihaknya akan segera melakukan konsolidasi di 57 kecamatan se-Bali pada akhir Agustus 2016. “Jadi kita kejar semuanya, kan cita-cita itu Kita mentargetkan yang setinggi-tingginya lah, minimal satu fraksi penuh lah, kami tetap realistis, kami kerja keras dua kali lipat,” katanyanya.

Berikut pengurus DPW partai NasDem provinsi Bali hasil resrtukturisasi itu. Ketua tetap dinahkodai IB Oka Gunastawa. Sekretaris dijabat oleh IB Indra Manuaba, dan IGN Bagus Eka Subagiartha sebagai Bendahara. Wajah baru banyak muncul di jabatan wakil ketua, di antaranya I Gusti Ngurah Danil Yunandha Yudha sebagai wakil ketua bidang Pemilu, I Wayan Sukaja menjabat wakil ketua bidang Politik dan pemerintahan, AA Ngurah Gede Widiada, yabg sebelumnya menjabat ketua DPD NasDem Kota Denpasar, didaulat menjadi wakil ketua bidang Pendidikan politik dan Kebudayaan.

Adapun nama-nama ketua DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Bali, yakni Dewa Nyoman Budiasa (Denpasar), Putu Gede Suyantha (Badung), Dewa Gede Mertajaya (Gianyar), I Made Suparjo (Buleleng), I Ketut Suardika (Jembrana), Ketut Sukma Sucita (Klungkung), I Wayan Sarjana (Tabanan), I Kadek Sujayanasa (Karangasem) dan Jro Gede Tindih (Bangli). 010

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!