Konser Salam 2 Jari Guncang Jembrana

posbali.id

JEMBRANA, POS BALI.ID- Setelah Gianyar, konser Salam 2 Jari kembali mengguncang Jembrana. Ribuan warga Jembrana tumpah ruah menghadiri konser yang dilaksanakan di lapangan Kota Negara, Minggu (22/4/2018).

Mereka yang datang dari berbagai penjuru desa di kabupaten paling barat Pulau Bali ini, membaur menjadi satu menikmati berbagai sajian musik dari Komunitas Taksu Seni Bali. Walau sempat diguyur hujan, tidak mengurangi semangat warga untuk datang. Ada yang datang berombongan, bersama keluarga maupun sahabat.

Konser yang dimulai tepat pukul 18.00 Wita itu diawali penampilan band lokal Jembrana, yang berhasil menghidupkan suasana. Kemudian dilanjutkan dengan flashmop salam dua jari dari relawan Mantra-Kerta.

Suasana makin meriah saat band dan artis papan atas Bali manggung. Antara lain Joni Agung & double T, Bintang band feat Lebri, Crazy Horse, Rajes n Band & Rah Tut XXX, Ocha Taksu With Wija Negara, Gus Adhi serta band dan artis lokal Jembrana.

Crazy Horse dan Bintang band feat Lebri mengawali hentakan dengan lagu-lagu yang bikin warga yang hadir berjingkrak. Samvil sesekali memekikan salam dua jari. Semakin malam suasana makin meriah. Tepat pukul 21.00 Wita Rai Mantra naik ke panggung ditemani sang istri Selly Mantra. Dalam kesempatan ini Rai Mantra mendengarkan aspirasi seniman.

Mulai dari persoalan lingkungan, tolak reklamasi sampai harapan agar Rai Mantra tetap jadi pemimpin yang santun dan mengabdi pada rakyat. “Harapan kami kalau terpilih jadi Gubernur Bali tidak korupsi,” kata Joni Agung.

Dalam kesempatan ini Rai Mantra mengapresiasi dukungan yang telah diberikan para seniman. Dia menambahkan segala cita-cita, harapan san impian akan berhasil jika dikerjakan bersama-sama. “Jangan biarkan saya berjalan sendiri, mari berangkulan untuk mewujudkan harapan bersama,” kata Rai Mantra.

Setelah menyampaikan harapan, konser salam 2 jari ditutup dengan penampilan Joni & double T. Dengan sejumlah tembang reggae pentolan reggae asal Sanur ini berhasil menghangatkan suasana.

Koordinator komunitas Taksu Seni Bali, Agung Bagus Mantra alias Gus Mantra mengatakan konser ini adalah bentuk semangat seniman Bali mengawal taksu budaya Bali.

“Konser ini digelar berbasiskan semangat kebersamaan dalam mengawal taksu budaya Bali yang dititipkan kepada calon pemimpin Bali yaitu sahabat kami Rai Mantra,” jelasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!