Kominfo Buka Peluang Usaha Mendirikan Radio di Bali

posbali.id

DENPASAR, POS BALI.ID – Usaha dalam melayani kebutuhan informasi masyarakat Bali dan memberikan hiburan serta edukasi di daerah-daerah blank spot radio siaran FM (Frequency Modulation) atau yang jumlah kanal radio siaran FM-nya masih sedikit di daerah-daerah di Pulau Dewata, membuat Menteri Kominfo mengeluarkan keputusan Nomor 171 Tahun 2018 tentang Pengumuman Peluang Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Swasta Jasa Penyiaran Radio pada tanggal 22 Februari 2018 lalu. Sehingga atas keputusan Menteri Kominfo itu, kini masyarakat Bali yang mengeluti lembaga penyiaran radio dari sektor swasta memiliki peluang siaran ke daerah-daerah yang belum terdapat siaran FM.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Bali, Made Sunarsa, Kamis (5/4) bahwa ada 8 kanal frekuensi sesuai keputusan Menteri Kominfo Nomor 171 Tahun 2018 tentang Pengumuman Peluang Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Swasta Jasa Penyiaran Radio, yang diantaranya ada di Kabupaten Badung khususnya di Kecamatan Kuta Utara sebanyak 1 dan 1 lagi di Kecamatan Kuta Selatan. Kemudian di Kabupaten Bangli yang berwilayah di Kecamatan Bangli, Susut juga dibuka satu, Kabupaten Buleleng kanal frekuensi yang dibuka jumlah satu yang tersebar di Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Busungbiu. Sementara di Kabupaten Jembrana ada di Kecamatan Melaya 1 dan Kecamatan Perkutatan sejumlah 2.

“Untuk jangka waktu permohonan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) ini mulai dibuka pada 26 Februari – 30 April 2018,” ujar Made Sunarsa ke POS BALI seraya menyatakan dalam proses perizinannya dilakukan melalui e-penyiaran yang sesuai dengan prosedur Permenkominfo No 16 tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tata Cara Perizinan Penyelenggaraan Penyiaran atau kurang jelasnya bisa menghubungi KPID Bali melalui email kpidbali@yahoo.com, telp (0361) 236285 / alamat kantor di Jalan Cok Agung Tresna Nomor 65 Denpasar.022

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *