Kisruh Hanura Berakhir, Menkum-HAM RI Sah-kan Kepengurusan OSO

posbali.id

MATARAM, POS BALI ONLINE – Kisruh internal yang terjadi ditubuh Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) nampaknya berangsur-angsur membaik. Hal itu terlihat saat Kementerian Hukum dan HAM RI mengesahkan dan menerima SK Kepengurusan DPP Partai Hanura dibawah kendali Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Hanura.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum-HAM) RI Nomor : M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tentang Retrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat masa bakti 2015-2020 yang ditandatangani langsung Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, kepengurusan OSO sebagai Ketua Umum Hanura masih sah. “Artinya, kalau ada yang membuat acara apapun tanpa sepengetahuan DPP, berarti itu illegal,” demikian disampaikan Koordinator Wilayah Bali-Nusra DPP Hanura, I Kadek Arimbawa yang juga selaku Plt. Ketua DPD Hanura NTB, Rabu (17/1) malam.

Menurut Lolak, sapaan akrab I Kadek Arimbawa, dengan keluarnya SK Menkum-HAM tertanggal 17 Januari 2018 tersebut berarti kisruh Hanura sudah berakhir. Terlebih, posisi Sarifudin Sudding kini sudah digantikan oleh Herry Loutung Siregar selaku Sekretaris Jendral DPP Hanura. “Itu sudah sah. Pak Herry Loutung Siregar sebagai Sekjen menggantikan Sudding,” tegasnya.

Setelah diterimanya SK tersebut, lanjut suami dari penyanyi terkenal Pulau Dewata Dek Ulik itu berharap keharmonisan di tubuh Hanura mulai dari tingkat DPP hingga ke daerah bisa kembali normal. “Masih ada waktu untuk kembali bersatu. Banyak kader di daerah seperti Ketua DPC yang belum tahu persoalannya. Ini kan karena ulah beberapa orang yang berhianat terhadap partai dan mempengaruhi. Tapi sekarang semua sudah banyak yang kembali bergabung,” jelasnya.

Lalu bagaimana dengan posisi Mudahan Hazdie yang sudah dicopot sebagai Ketua DPD Hanura NTB ? Lolak nampaknya tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, status Ketua DPD NTB sudah resmi diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). “Ini kan sudah Plt, ya bagaimana ?,” cetusnya.

Namun demikian, Arimbawa enggan berkomentar terlalu jauh. Menurut dia, saat ini tugasnya hanyalah mempersiapkan pelaksanaan Musdalub di tubuh DPD Hanura NTB sesuai perintah dari Ketua Umum yang telah menunjuk dirinya sebagai Plt Ketua DPD Hanura NTB. 033

 

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

53 tanggapan untuk “Kisruh Hanura Berakhir, Menkum-HAM RI Sah-kan Kepengurusan OSO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!