Kicen Mengundurkan Diri, DPRD Klungkung Siap Lantik Wayan Widiana

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI ONLINE – Berbagai strategi tampaknya sedang dilakukan I Wayan Kicen Adnyana agar tidak kehilangan hak politiknya pasca divonis selama 1 tahun 4 bulan penjara plus wajib bayar denda Rp 50 juta akibat terjerat dalam kasus dugaan korupsi dana bansos fiktif senilai Rp 200 juta untuk pembangunan Merajan Sri Arya Kresna Kepakisan di Banjar Anjingan, Desa Pakraman Getakan, Kecamatan Banjarangkan.

Informasi yang didapatkan POS BALI, Rabu (6/12) dari Ketua DPRD Klungkung, Wayan Baru bahwa Kicen selaku anggota DPRD Klungkung dari Fraksi Gerindra disebutkannya telah memberikan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Klungkung dan kader Partai Gerindra lengkap dengan tanda tangan bermaterai Rp 6.000. Kata Wayan Baru, langkah yang dilakukan Wayan Kicen Adnyana untuk mengundurkan diri adalah sebagai bentuk untuk menghindar dari pemecatan secara tidak hormat yang dilakukan Partai Gerindra.

Ketika ditanya apakah dengan pengunduran diri yang dilakukan Kicen, Partai Gerindra akan memberikan ruang kepada pria asal Banjar Anjingan itu untuk kembali menggunakan kendaraan Gerindra untuk bertarung di Pileg 2019?. Mendengar pertanyaan itu, Wayan Baru yang juga menjadi Ketua DPC Gerindra Klungkung menjelaskan Partai Gerindra akan memikirkan kembali, seandainya Kicen ingin mencalonkan diri di Pileg 2019.

Berdasarkan analisis Wayan Baru, Wayan Kicen kemungkinan besar berpeluang menjadi Caleg 2019 akibat vonis 1 tahun 4 bulan penjara yang dialaminya akan habis sebelum perhelatan Pileg 2019. Namun partai apa yang akan digunakannya untuk maju di Pileg 2019, Wayan Baru tidak bisa menjelaskannnya. Karena Partai Gerindra yang dipimpinnya akan melakukan pertimbangan secara matang, seandainya Kicen ingin bertarung di Pileg 2019. Selain itu, Kicen dinilai masih memiliki mesin politik di daerah pemilihannya, walaupun sebagian sudah hilang akibat tindakannya yang sudah merusak nama baiknya dengan melakukan kegiatan Bansos fiktif.

Disisi lain, sebagai penganti Wayan Kicen Adnyana maka Wayan Baru telah menyiapkan agenda pelantikan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) pada tanggal 19 Desember 2017 mendatang. Dimana yang akan menganti posisi Kicen di DPRD Klungkung adalah I Wayan Widiana dari Dapil Kecamatan Banjarangkan.

“Hari ini surat pelantikannya sedang diproses dan semoga KPU Klungkung segera bisa mengumumkan secara resmi penganti dari Kicen,” tutupnya.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!