Kerja Tak Beres, Rekanan Didenda Rp60 Juta Perhari

posbali.id
POS BALI/INAS
Proyek Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung di Kawasan Puspem Badung molor lebih dari dua minggu.

*Proyek RJ di Puspem Molor 2 Minggu Lebih

MANGUPURA, POS BALI – Proyek Rumah Jabatan (RJ) Bupati dan Wakil Bupati Badung di Kawasan Puspem Badung belum juga rampung. Padahal dari jadwal proyek yang menelan anggaran daerah hingga Rp23 miliar lebih itu harus sudah diserahkan oleh rekanan ke pemerintah per 25 Desember 2017. Sayangnya, hingga Senin (8/1) belum juga rampung.

Proyek yang belum rampung juga diakui oleh salah seorang penanggungjawab dari pihak rekanan, Wayan Raka. “Masih service-service, sudah hampir selesai,” kata Raka dihubungi via telepon, Senin (8/1). Pihaknya menargetkan secepatnya proyek tersebut akan diserahkan ke pemerintah untuk dilakukan upacara pemlaspasan.

Sebelumnya, Wayan Raka mengaku optimis proyek yang tengah dikerjakanya bisa dirampungkan tepat waktu sesuai dengan kontrak kerja pada 25 Desember lalu. “Kami optimis selesai. Kontruksi sudah, tinggal moles-moles saja,” kata Wayan Raka belum lama ini saat Wabup Badung Ketut Suiasa mengunjungi sejumlah proyek termasuk proyek RJ di kawasan Puspem Badung.

Dia optimis karena proyek yang dikerjakan tidak lagi membutuhkan banyak material dari Gunung Agung, karena tinggal pemasangan karemik dan lainnya. Yang menjadi kendala hanya faktor cuaca, yakni hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung Ida Bagus Surya Suamba, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan pihak rekenan yang mengerjakan proyek RJ saat ini telah dikenankan denda. “Sekitar Rp60 juta per hari,” kata Surya Suamba . Denda yang dikenakan kepada rekanan dan telah berlaku terhitung sejak masa kontrak berakhir yakni 25 Desember 2017.

Ditanya mengenai informasi pemlaspasan, Surya Suamba mengelak dan mengaku masih melihat progres pengerjaannya. “Yang kita utamakan mutunya, bukan asal selesai,” sebut Surya Suamba. 020

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!