Kendala Usia, Nicolas Fokus di Marathon

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Penyumbang tiga medali untuk Kontingen Bali pada PON XVIII/Riau, Nicolas Albinus Sila di cabang atletik sekarang lebih  fokus ke nomor marathon.  “Di PON Jabar 2016 nanti atlet atletik PON Bali, Nicolas akan difokuskan di nomor marathon saja,” ungkap pelatih atletik PON Bali, Wayan Putra, Senin (15/8).

Di PON Riau 2012  Nico  meraih medali perak di lari jarak jauh itu, selain  medali perunggu di nomor 5000 meter, dan medali perunggu di nomor 10.000 meter.

Dikatakan, walau dulunya sempat ikut di dua nomor lainya seperti di nomor 5000 meter dan 10.000 meter, namun sekarang tidak. mengingat atlet atletik PON Bali, Nicolas umurnya sudah 38 tahun sedangkan lawanya kebanyakan umurnya masih muda-muda.”Melihat kondisi itu, sengaja atlet atletik PON Bali, Nicolas diplot untuk satu nomor yakni di nomor marathon saja,”ujarnya.

Lanjutnya, Kalau di PON XVIII Riau menyumbang tiga medali, 1 perak dan 2 perunggu, proyeksi sekarang cukup menyumbang 1 emas saja. Jika satu nomor saja yang diplot, maka kemungkinan juara sangatlah besar. “Karena atlet atletik PON Bali, Nicolas bisa fokus latihan, dan pastinya bisa berkonsentrasi penuh pada satu nomor yakni di noor marathon saja,”ucapnya.

Di sisi lain, atlet atletik PON Bali, Nicolas mengatakan dengan satu nomor yang telah ditentukan oleh pelatih tentu tenaga untuk berebut medali emas sangat memungkinkan dibanding konsentrasi pecah dengan nomor lainnya. “Saya sangat menghargai pelatih dengan kondisi yang saat ini tidak muda lagi,”ujarnya. bud

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!