Kelanjutan Penataan Pantai Jerman diharapkan Dilakukan Secara Holistik

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Penataan Pantai Jerman yang dilakukan Pemkab Badung melalui dinas PUPR Badung, kini diketahui hampir menyentuh progres 80 persen. Dimana proyek senilai Rp 6,7 miliar tersebut untuk tahap pertama ini menyentuh penataan parkir, stan kuliner, open stage, art shop, open stage yang dilengkapi dengan pemasangan ikon tulisan Pantai Jerman dan penataan balai kelompok nelayan. Atas progres tersebut salah  seoarang Tokoh masyarakat Kuta, IGN Anom Gumanti mengaku mengapresiasi dan gembira atas capaian Dinas terkait. Namun ia berharap penataan tersebut terus berlanjut secara holistik menyeluruh di Pantai Kuta. “Tentunya dengan penataan yang sangat baik ini, diperlukan manajemen yang profesional. Sehingga ini akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan di Kuta, apalagi disini terdapat kamar mandi internasional.”ujar Anom Gumanti, Minggu (21/10).

 

Ketua Fraksi PDIP Perjuangan kabupaten Badung ini juga berharap agar masyarakat juga bisa betul-betul menjaga fasilitas pemerintah tersebut dengan baik. Sebab ia yakin seiring penataan tersebut, tentunya akan menanambah kunjungan wisatawan ke pantai Jerman. Sehingga hal itu akan menggeliatkan roda perekonomian kawasan tersebut. Dimana eksistensi nelayan akan menjadi daya tarik pantai tersebut. “Saya mendorong penataan Pantai Jerman tahap II  yang akan dilakukan tahun depan ini juga menyentuh penataan Pantai Kuta secara menyeluruh. Sehingga Pantai Kuta juga bisa berkembang sebagai destinasi di malam hari. Ini  tentunya memerlukan sentuhan pentaan secata holistik dan berkelanjutan,”imbuhnya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kadis PUPR kabupaten Badung,IB Surya Suamba tidak memungkiri, bahwa penataan Pantai Jerman memang dilakukan menjadi 2 tahap. Dimana tahap pertama memang akan segera rampung, kemudian tahap kedua akan dilanjutkan tahun depan. “Penataan tahap kedua itu akan dimulai lagi untuk daerah ke utara memanjang dari arah darat menuju ke pantai. Itu akan dilengkapi dengan air mancur di posisi stage yang sekarang,”sebut Surya Suamba.

 

Selain itu, penataan tahap kedua itu juga akan disertai pemasangan lampu jalan yang di alokasikan di jalan sepanjang pantai Kuta. Sehingga itu akan membuat kawasan pantai Kuta menjadi lebih optimal, dalam hal kegiatan rekreasi malam hari dan terkait keamanan. “Jadi itu akan menjadi satu paket tahun depan. Selain air mancur nanti juga akan ada penataan kios pedagang,”imbuhnya. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!