Kejurnas Junior Petanque Universitas Negeri Jakarta, Dua Atlet Bali Sabet Peringkat III

posbali.id

Denpasar, posbali.id – Dua atlet petanque potensial Bali secara mengejutkan berhasil menduduki peringkat III dan sukses meraih dua medali perunggu dari nomor Single Man dan Double Men dalam Kejurnas Junior Petanque di Universitas Negeri Jakarta, yang berlangsung dari hari Jumat hingga Sabtu (23-24/11/2018).

Medali tersebut berhasil disumbangkan oleh I Made Wahyu Adi Pratama (siswa SMAN 1 Mengwi) yang meraih perunggu pada nomor single man. Selian itu dengan berpasangan I Made Adi Wicaksana (siswa SMPN 1 Denpasar) juga sukses meraih perunggu pada nomor double man. Pada nomor single man atlet Bali mengalahkan Jateng, Jambi, Sulawesi Tenggara dan Banten, sedangkan pada nomor double man pasangan atlet Bali ini mengalahkan Sulawesi Tenggara, DKI Jaya dan Jatim.

Pengurus Bidang Organisasi FOPI Bali yang juga Ketua FOPI Badung, Nengah Ardina didampingi Sekum FOPI Denpasar, Ni Putu Yuliasri mengatakan, tidak ada target khusus untuk kedua atlet yang diberangkatkan. “Kedua atlet ini merupakan atlet potensial dan keberangkatan disesuaikan dengan kondisi anggaran yang dibantu oleh Pengprov FOPI Bali,” ujarnya di Denpasar, Kamis (29/11/2018).

Sementara, Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, I Nyoman Yamadhiputra mengaku bangga dengam prestasi yang diraih dua atlet yang dikirim tersebut. Apalagi mampu bersaing di level nasional. Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Pak Yama ini juga meyampaikan terima kasih kepada official berikut manajer Kontingen Bali IGN Agung Dwi Satria dan Sanjaya Caesar yang telah memfasilitasi para atlet sehingga dapat tampil dengan maksimal.

“Saya harap ke depannya tetap masih diperlukan pembinaan yang intensif untuk hasil yang lebih baik termasuk perlu lebih sering diadakan kompetisi tingkat junior,” sebut pria yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov KONI Bali.

Selain itu, pihaknya juga berharap cabor petanque dipertandingkan secara resmi di dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) sehingga mampu mencetak atlet-atlet junior untuk menopang pretasi cabor ini Provinsi Bali ke depannya. alt

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!