Kejuaraan Catur DPRD Cup III di Jembrana

posbali.id

JEMBRANA, POS BALI ONLINE – Gedung DPRD Kabupaten Jembrana mendadak dipenuhi  siswa yang berasal dari para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Gedung yang biasanya terkesan asing  kini justru akrab di kalangan siwa  berkat adanya kejuaraan catur DPRD Cup III dengan menggunakan sistem Swiss tujuh babak.

Kejuaraan catur ini digelar, selain untuk mempringati HUT Ke- 121 Kota Negara  dan HUT Ke-71  Kemerdekaan Republik Indonesia juga untuk mempererat atau lebih mendekatkan hubungan antara anggota DPRD dengan masyarakat.

“Lomba dilaksanakan di ruang sidang ini untuk mengingatkan masyarakat kalau ruangan sidang, khususnya gedung Dewan, bukanlah tempat yang sakral. Melainkan rumah masyarakat sendiri, yang telah memilih Dewan sebagai perwakilan mereka di pemerintahan, untuk menyampaiakan aspirasinya,” kata Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa.

Ketua Panitia Catur DPRD Cup III I Putu Kamajaya mengatakan, peserta kejuaraan Catur DPRD Jembrana Cup tahun 2016 diikuti sebanyak 276 peserta mulai dari kalangan pelajar, SD, SMP dan SMA/SMK dan peserta senior.

Sementara Bupati I Putu Artha saat membuka kejuaraan Catur DPRD Cup 2016 minta agar peserta dapat mengikuti kejuaraan ini dengan baik dan wasit agar menjalankan aturannya dengan adil.

“Kalau dilihat dari animo pecatur di Jembrana kami lihat semakin tahun semakin meningkat kwantitasnya. Namun kami minta agar peserta ini mampu meningkatkan kualitasnya sehingga mampu berbicara dalam even yang lebih tinggi, baik regional bahkan Internasional. Untuk dewan juri kami minta agar adil,” katanya. adv/024

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

2 tanggapan untuk “Kejuaraan Catur DPRD Cup III di Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!