Kedonganan Sisakan 2 Akses Yang Terbuka di jalan Segara Madu

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Tuntutan masyarakat Desa Adat Kelan, terhadap akses masyarakat Desa Adat Kedonganan di jalan Segara Madu. Membuat Desa Adat Kedonganan menutup salah satu akses tersebut, tepatnya di belakang masjid yang berada di belakang Pasar Ikan Kedonganan. Saat ini hanya terdapat 2 buah akses jalan terkait, yaitu di depan pasar ikan Kedonganan Higienis dan di samping kantor operasional Sananta Cruise Line Kedonganan.

 

Bendesa Adat Kedonganan, Wayan Mertha dikonfirmasi Kamis (31/1) menerangkan kedua akses tersebut masih dibuka, untuk menjaga kelancaran arus keluar masuk kendaraan menuju Pasar Ikan Kedonganan dan mendukung aktivitas bongkar muat. Namun pintu akses yang berada di depan Pasar Ikan Higienis hanya akan digunakan sistem buka tutup. “Kami sudah berkirim surat kepada Plt Camat Kuta terkait itu, pada prinsipnya kami siap untuk turut menjaga dan memelihara area perbatasan tersebut,”ujar Mertha.

 

Diakuinya, wilayah perbatasan antara Kelan dan Kedongana tersebut akan dipelihara bersama. Baik dari sisi keamanan, kenyamanan, serta kebersihan. Bongkar muat dan pembuangan sampah menjadi dua aktivitas yang dipastikan akan terus diawasinya. Karena sebelumnya, kedua aktivitas itu dilakukan secara sembarangan, sehingga sangat merugikan kebersihan dan kenyamanan area perbatasan. “Kami masyarakat Kedonganan juga ingin mewujudkan wilayah yang lebih tertata dan bersih. Karenanya, kami terus lakukan pembenahan sehingga menjadi lebih rapi. Walau kami sadari, yang kami lakukan ini belumlah optimal,”jelasnya.

 

Dikonfirmasi terpisah,  Plt Camat Kuta Made Widiana mengaku belum menerima surat yang dimaksudkan oleh Bendesa Adat Kedonganan. Namun prinsipnya hal itu nanti akan dilaksanakan kembali sebuah pertemuan antara Kedonganan dengan Kelan. Dengan harapan, dapat dihasilkan solusi terbaik bagi kedua wilayah desa adat. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!