KBS-Ace unggul tipis di TPS Sudikerta

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Wakil calon pasangan no urut 2, Ketut Sudikerta bersama istri, Rabu (27/6) melaksanakan pencoblosan di TPS 9 Balai Subak Bingin banjar Buana Sari, Desa Pecatu. Dimana lokasi tersebut merupakan banjar tempat rumah tua dari orang tua Sudikerta. Sudikerta bersama istri tiba di TPS sekitar pukul 09.40 Wita, dimana audikerta melaksanakan pencoblosan dengan no urut DPT 474. Sebelum melaksanakan pencobloaan, Sudikerta sempat menyapa warganya termasuk menyapa para lansia yang diakuinya adalah sanak keluarganya. Bahkan supir pribadinya disuruh untuk mengantas salah seorang lansia wanita, usai melaksanakan pencoblosan.

 

Selain Sudikerta bersama istri, TPS 9 Pecatu juga menjadi lokasi dari tempat pencoblosan bendesa adat Pecatu Made Sumerta dan Kabag Kesra kabupaten Badung, Nyoman Sujendra. Bisa dibilang TPS Sudikerta menjadi TPS yang dinilai special bagi warga, karena tokoh desa pecatu banyak yang mencoblos di tempat tersebut. Sementara Wabup Badung, Ketut Suiasa melaksanakan pencoblosan di TPS-7 yang notabene lokasinya dekat dengan rumah Sudikerta saat ini.

 

Dari hasil rekapitulasi sementara perhitungan suara Pilkada Bali 2018 di TPS 9 Desa Pecatu, paslon no urut 1 Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) unggul tipis dari paslon no urut 2 IB Rai Dharma Wijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), dengan selisih 18 suara. Dimana paslon 1 mengantongi 261 suara atau 51,18 persen, sementara paslon 2 memperoleh 243 suara atau 47,65 persen. Adapun jumlah DPT sebanyak 572 orang, dengan yang hadir sebanyak 510 orang dan 62 tidak hadir. Sementara untuk suara sah sebanyak 504 dan tidak sah 6 orang, artinya 89 persen peserta menggunakan hak pilihnya.

 

Sementara di TPS-7 Banjar Kauh Pecatu, yang merupakan TPS-nya Wabup Suiasa, Paslon no urut 1 unggul 62,39 persen atau 408 suara  dibandingkan paslon no 2 dengan perolehan 36,24 persen atau 237 suara. Adapun jumlah DPT sebanyak 789 pemilih, dimana yang hadir ssbanyak 654 orang dan tidak hadir 135 orang. Untuk suara sah sebanyak 645 suara dan tidak sah 9 suara, artinya 83 persen masyarakat menggunakan haknya pilihnya. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “KBS-Ace unggul tipis di TPS Sudikerta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!