KBS – ACE Optimis Direkomendasikan

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Bertepatan dengan Hari Raya Kuningan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri secara resmi akan mengumumkan pasangan calon (Paslon) yang akan direkomendasikan untuk diusung di Pilgub Bali 2018. Sayangnya sampai berita ini diturunkan, tak ada satupun yang berani memastikan siapa yang akan direkomendasikan Putri Bung Karno itu.

Saat dikonfirmasi, salah satu kandidat kuat yang akan direkomendasikan, Wayan Koster yang akrab dikenal Koster Bali Satu (KBS) merasa optimis akan mengantongi tiket Calon Gubernur Bali. Bahkan saking percaya dirinya KBS memastikan yang akan direkomendasikan dirinya dan Tjokorda Artha Ardhana Sukawati yang dikenal paslon KBS – ACE. “Pokoknya aman,” ujarnya Anggota Komisi X DPR RI ini lewat pesan Whatshappnya, Jumat (10/11/2017).

Namun, sejumlah sumber diinternal PDIP banyak yang menyebut paket yang akan muncul pasangan KBS yang ditandemkan dengan Bupati Tabanan Ni Putu Wiryastuti diposisi kedua. Namun menurut KBS isu itu hanya gosip dan tetap optimis meraih rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Wajar saja karena sebelumnya ada arahan Megawati setiap bupati dan wakil bupati wajib menutaskan tugasnya. “Walah gosip kok dipercaya, lihat saja besok (hari ini, red) …aman,” tegas KBS.

Sayangnya saat dihubungi terpisah, Cok Ace sapaan Tjokorda Artha Ardhana Sukawati mengaku sedang berada di Jakarta. “Saya di Jakarta sedang sembahyang ini,” katanya. Tapi ketika ditanya mengaku belum mengetahui dengan pasti siapa paket yang direkomendasikan. Karena semua calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar di PDIP diundang untuk mendengarkan pengumuman rekomendasikan. “Semua calon diundang kok ke Jakarta. bahkan Pak Hasto juga menemui Gus Rai waktu di Bali,” paparnya.

Karena itulah apapun keputusan pimpinan di DPP PDIP dianggap itulah yang terbaik. Ketua PHRI Bali ini mengaku siap menerima apapun keputusannya. Apalagi dirinya sudah beruaaha maksima dan berbuat yang terbaik agar mendapar rekomendasi dari DPP. “Saya siap menerima apapun yang menjadi keputusan pimpinan Karena sampai sekarang ga ada yang tahu. Saya anggap saja jalan-jalan ke Jakarta,” sebutnya.

Sementara itu, Eka Wiryastuti berapa kali ditelpon nomor yang dihubungi bernada aktif, namun tidak dijawab sampai berita ini ditulis. Termasuk Rai Mantra dan Puspayoga saat dihubungi nomor telponnya bernada tidak aktif. Memang patut menjadi pertanyaan sebelumnya, karena ada kabar yang menyebutkan paket yang direkomendasi AA Ngurah Puspayoga (PY) bersama Made Urip. Namun kabar itu langsung dibantah Made Urip. “Tidak ada itu. Paket masih gelap,” kelit Ketua DPP PDIP itu saat ditemui di Denpasar.

Menurutnya sampai sekarang belum ada satupun Pengurus DPP yang mengetahui siapakah yang akan direkomendasikan. “Bambang DA sebagai Ketua Bidang Pemilu DPP PDI Perjuangan saja tidak tahu. Sudah saya hubungi tadi dia ga tahu,” tandasnya seraya mengaku baik KBS, Eka Wiryastuti bersama Pengurus DPD dan DPC serta bupati dan wakil bupati se-Bali dari PDIP termasuk dirinya diundang menghadiri pengumuman rekomendasi yang besok (hari ini, red) akan disiarkan langsung lewat Youtube Channel mulai Pukul 11.30 Wita. “Saya juga diundang. Be pagi (hari ini, red) berangkat,” beber Anggota Komisi IV DPR RI ini. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *