KBRI Moskow ‘promosikan’ Pandawa, diharapkan tambahan guide 

MANGUPURA, POS BALI – Pengembangan obyek wisata Pantai Pandawa mendapatkan apresiasi dari Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Moskow, Lasro Simbolon, yang bertandang Jumat (17/11) kemarin ke Kutuh. Kehadiran rombongan disambut Tokoh Kutuh yang duduk di DPRD Badung, Nyoman Mesir, Manager Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Kasim serta Perbekel Kutuh, Wayan Purja. “Saya sengat senang karena kawan-kawan di sini sudah mengembangkan Pantai Pandawa dengan bagus. Terlihat tadi membuat para wartawan yang saya ajak sangat senang ke sini. Tentu kesannya ini diharapkan akan ditulis, sehingga semakin banyak wisatawan Rusia yang datang ke Bali,”terang Lasro sembari mengaku sudah 3 kali ke Pandawa dan terus berinovasi.

 

Pihaknya meyakini pengelola obyek wisata di Kutuh sudah siap menyambut kunjungan wisatawan Rusia ke depannya. Apalagi adanya pagelaran budaya setiap malam tentunya akan sangat memanjakan wisatawan, ditambah adanya lapangan golf yang dikembangkan stakeholder. “Yang perlu disiapkan kedepan adalah tambahan guide-guide yang bisa menguasai bahasa dari wisatawan itu berasal, baik oleh pengelola atau bekerjasama dengan agent. Sebab wisatawan akan merasa sangat senang bila bisa dilayani dengan bahasa daerah asal mereka,”himbaunya.

 

Kehadiran rombongan KBRI Moskow di Kutuh sangat disyukuri oleh Manager Pengelola Objek Wisata Pantai Pandawa, Wayan Kasim. Sebab hal tersebut otomatis   merupakan promosi secara tidak langsung. Apalagi selama kebanyakan wisatawan yang datang ke Pandawa masih didominasi wisatawan domestik. “Kami harap kunjungan ini bisa menambah kunjungan wisatawan mancanegara ke Pandawa, sebab selama ini yang masih mendominasi adalah wisatawan domestik,”ujarnya.

 

Sementara salah seorang anggota DPRD Badung asal Kutuh, Nyoman Mesir mengaku bangga dan bersyukur atas kehadiran Wakil Kepala KBRI di Moskow yang berkunjung ke pantai Pandawa. Kendati yang bersangkutan datang ke Bali untuk menghadiri pertemuan dengan Ketua DPRD Badung, namun kehadirannya di Kutuh secara otomatis merupakan sarana promosi bagi obyek wisata Pantai Pandawa. Sebab selain mengamati secara langsung, yang bersangkutan juga membawa beberapa awak media dari Moskow. “Ini adalah motivasi dan promosi bagi Kutuh. Masyarakat dan lembaga kita harap senantiasa bersatu baik Dinas maupun adat, sehingga bisa terus mengembangkan Kutuh lebih baik lagi ke depannya,”ujarnya. 023
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *