Kantor DPRD KLU Disegel Warga

posbali.id

4 Kali Kunker, Warga Mempertanyakan Hasilnya

 

KLU, POS BALI ONLINE – Ratusan warga segel kantor DPRD Kabupaten Lombok Utara(KLU), Senin (15/8). Aksi itu merupakan buntut dari laporan dewan terhadap warga kecamatan Bayan (RABred) yang dianggap menghina institusi lembaga dewan Lombok Utara.

Aksi ratusan warga dilakukan sebagai aksi protes terhadap tindakan dewan yang dianggap terlalu reaktif dalam menyikapi tulisan warga di akun media sosial (medsos) yang dianggap menghina kemudian melaporkan ke kepolisian.

Warga yang tergabung dalam beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Lombok Utara itu menggelar aksi menuntut dewan mencabut laporannya ke kepolisian, selain itu menuntut dewan transparan terhadap penggunaan anggaran dalam rangka kunjungan kerja yang dianggap menghabis- habiskan anggaran daerah, kendati menurut mereka hasil kunker selama ini nol sedangkan anggaran daerah dihabiskan sebesar Rp9,14 miliar setiap tahun. Terbukti, selama ini dewan belum sama sekali melahirkan usulan peraturan daerah (Perda) inisiatif. Padahal anggaran yang dikeluarkan daerah selama ini cukup besar. “Dewan terhormat ternyata anti terhadap kritik masyarakat. Padahal mereka dipilih oleh masyarakat. Yang dilakukan dewan Lombok Utara sangat berlebihan. Demikian itu mencerminkan bahwa dewan kita Seperti anak kecil,” kata Anton dalam orasinya.

Menurutnya RAB yang mengkritik kualitas dewan yang rutin keluar daerah dengan menghabiskan anggaran daerah kurang lebih sebesar Rp440 juta setiap kali keluar daerah itu tidak salah. Karena kalau melihat dari kinerja dewan selama ini tidak cukup maksimal dalam merealisasi prolegda. Dari 27 usulan Pemerintah dewan hanya baru bisa menyelesaikan 11 saja. Sementara itu tidak pernah satu pun dewan melahirkan Perda. “Lalu apa kerjaan dewan yang selama satu bulan 4 kali melakukan kunjungan kerja,” teriak Anton.

Kalau memang tidak terima dengan kritikan dari masyarakat, lanjutnya, jangan jadi dewan. Jangan lupa bahwa dewan itu dipilih oleh masyarakat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Jangan marah kalau masyarakat mempertanyakan bagaimana hasil kinerja kalian.

Demikian Anton, koordinator Aksi, Agus Salim juga meneriakkan bahwa dewan bukanlah manusia suci yang tidak bisa di kritik oleh rakyat. Upaya represif dewan yang berniat memenjarakan warganya ini sama saja merupakan bentuk penodaan perwakilan rakyat terhadap kebebasan berpendapat yang dijamin oleh Undang- undang.

“ Oleh karena itu kami atas masyarakat KLU bersatu dalam Aliansi Masyarakat Menolak Kriminalisasi Warga menggelar aksi solidaritas untuk RAB menuntut dewan mencabut laporannya ke polisi itu 1×24 jam,” teriak Agus.

Selain itu, disebutkannya bahwa hasil realisasi kunker dewan selama ini harus terbuka. membuat pernyataan resmi dan meminta maaf melalui media. Dewan dihimbau untuk mengurangi kunker yang tidak bermanfaat guna mengefi sienkan anggaran daerah. Yang terakhir adalah dewan tidak lagi melakukan kriminalisasi terhadap masyarakat yang melakukan kritik terhadap dewan.

“ Upaya ini bentuk protes kami akan kinerja dewan yang kami nilai terlalu membuat- buat kegiatan dengan dalih kungker. Karena anggaran daerah cukup besar dikeluarkan untuk kungker yang tidak berkualitas dan memberikan perubahan kepada daerah,” tutupnya.

Pantauan koran ini, warga yang datang dari berbagai wilayah kecamatan itu datang sekitar pukul 9:00 WITA dan dikawal ratusan aparat kepolisian resort Lombok Barat. Merak sempat memaksa masuk ke gedung dewan maupun sekretariat dewan. Warga yang tidak berhasil menemukan satupun anggota dewan kemudian menyegel kantor sekretariat maupun gedung dewan kemudian melemparinya dengan telur busuk dan tomat. Mereka berjanji akan datang dengan masa lebih besar jika tuntutan mereka tidak didengar. 034

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

3 tanggapan untuk “Kantor DPRD KLU Disegel Warga

  • 22/10/2018 pada 11:58 PM
    Permalink

    Sculptra 含有由含有源於植物果酸的 PLLA 聚左乳酸(poly-L-lactic acid),它能促進天然膠原蛋白大量增生,令容顏重現年輕,一個療程的效果能持續逾2年。Sculptra 乃全球唯一獲美國食物及藥物管理局(美國FDA)認可的PLLA聚左乳酸美容品牌。Sculptra 塑然雅會被人體自然分解吸收,同時促進天然膠原蛋白再生1。療程效果可以漸進地給你更富清新朝氣的容頻,效果自然,更不會影響面部表情。SCULPTRA 塑然雅 Sculptra 由含有源於植物果酸的PLLA聚左乳酸(poly-L-lactic acid),它可以被新陳代謝成二氧化碳及水,最終自體內排出。PLLA聚左乳酸早已被廣泛應用於醫療用品超過30年,自2009年起 Sculptra 及全球唯一獲美國FDA認可的PLLA聚左乳酸美容醫學品牌。Sculptra ® 塑然雅能促進天然膠原蛋白大量增生1,改善皺紋,令容顏重現年輕。全球唯一獲美國FDA認可PLLA聚左乳酸。臨床研究證實於3個月間,肌膚的膠原蛋白密度 顯著增加67%2。療程效果能持續愈2年3。主要成份PLLA聚左乳酸源於植物果酸,醫學界廣泛使用超過30年。

    Balas
  • 20/11/2018 pada 12:47 AM
    Permalink

    Eldense provisionally suspended all sporting activities on Sunday, the day after a 12-0 thrashing by Barcelona B which was a joint-record defeat in the third tier of Spanish soccer. Barcelona B thrashing leads Eldense to refuse to play again this season and suspend all sporting activity 

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!