Kampanye Maraton Bunda Putri, Ibu PKK 3 Desa di Klungkung Dukung Koster-Ace dan BAGIA

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID- Istri calon gubernur Bali Wayan Koster, Putu Putri Suastini atau yang akrab disapa Bunda Putri, melaksanakan kampanye dialogis yang dilaksanakan secara maraton di tiga tempat berbeda di kabupaten Klungkung, Kamis (14/6/2018).

Tiga lokasi yang didatangi Bunda Putri adalah Desa Tohpati, Kecamatan Banjarakan, Banjar Presatria Desa Kusamba, kecamatan Dawan dan Banjar Dinas Pancoran Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung.

Kampanye dialogis itu dihadiri ratusan ibu PKK di masing-masing lokasi. Hadir pula dalam kampanye dialogis itu para Prajuru Desa. Hadir mendapingi Bunda Putri adalah Tim Pemenangan Koster-Ace, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, I Gusti Agung Putri Astrid Kartika, dan sejumlah Tim Pemenangan Koster-Ace dan BAGIA.

Kedatangan Bunda Putri dan rombongan disambut antusias oleh ibu-ibu PKK. Dengan penuh semangat mereka mengelu-elukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA).Selain pemaparan visi misi dan program unggulan Koster-Ace dan BAGIA, kampanye dialogis itu juga diisi dengan pelatihan tata rias wajah dan sanggul serta tari Rejeng. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba Ngejuk Kucit (menangkap anak babi).

Ibu-ibu PKK tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Khusus di Banjar Dinas Pancoran, Bunda Putri berkesempatan membacakan puisi berjudul ‘Sampaian Emas’. Ya, Bunda Putri adalah seorang penyair, yang puluhan tahun malang melintang di dunia seni.

Sementara Tim Pemenangan Koster-Ace, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace, di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta per tahun, bantuan (subsidi) untuk ngaben dan metatah massal. “Bagi yang ingin bekerja di luar negeri, Koster-Ace akan memfasilitasi modal keberangkatan mereka,” kata Sri Wigunawati.

Bakal calon anggota DPD RI ini melanjutkan, program Koster-Ace tersebut akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program BAGIA, termasuk satu jalur dengan Presiden Jokowi karena sama-sama diusung PDI Perjuangan.

“PAD Klungkung sangat kecil untuk membiayai pembangunan. Maka akan dibantu oleh provinsi dan Pusat. Itulah satu jalur,” jelas Sri Wigunawati.

Selanjutnya Bunda Putri dan Tim Pemenangan memohon doa restu dan dukungan ibu-ibu PKK tersebut untuk mendukungan Koster-Ace dan BAGIA.
Mereka mengajak ibu PKK itu untuk tetap menjaga semangat dalam mendukung dan memenangkan Koster-Ace dan BAGIA hingga hari pemilihan pada 27 Juni mendatang. Menanggapi ajakan tersebut, mereka pun menyatakan siap memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!