Jurus Jitu Koster Menangkan Paket BAGIA di Pilkada Klungkung

posbali.id

KLUNGKUNG, POSBALI.ID- Partai pengusung dan pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (paket BAGIA) menggelar konsolidasi di Puri Akah, Kabupaten Klungkung, Jumat (2/3/2018).

Wayan Koster selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali hadir langsung memimpin jalannya pertemuan. Begitu juga dengan Tjok Bagus Oka dan I Ketut Mandia yang menghadiri acara. Nampak pula seluuh pimpinan partai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa serta anggota fraksi dari Partai PAN, Hanura, PKPI, PKB dan PPP.

Pada kesempatan itu, Koster menjelaskan jika konsolidasi ini digelar agar partai pengusung dan pendukung mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa satu arah dan satu langkah dalam menjalankan strategi pilkada dengan pola satu jalur.

Di Kabupaten Klungkung, Koster melanjutkan, warga yang memiliki hak pilih sebanyak 125 ribu pemilih. Dari jumlah itu, jika suara PDI Perjuangan, Hanura, PKPI, PKB, PAN dan PPP digabungkan ada sekitar 50 ribu lebih suara.

“Jadi, kita tinggal lagi cari sekitar 17 ribuan suara untuk memenangkan paket BAGIA di Klunkung,” jelas Koster.

Ia optimistis hal itu bisa dilakukan dan paket BAGIA memenangkan pertarungan Pilkada Kabupaten Klungkung. Caranya adalah menjaga komitmen dan soliditas partai. “Bisa! Kita bisa memenangkan BAGIA di Klungkung. Caranya semua partai harus komitmen, solid dan berjuang habis-habisan memenangkannya,” ajak dia.

Koster juga meminta pada tahap awal seluruh partai menjaga keutuhan 50 ribu lebih perolehan suara. Selebihnya, hanya tinggal memetakan basis-basis dukungan potensial di beberapa wilayah yang bisa direbut untuk mendapatkan 17 ribu suara.

“Dan, saya sudah punya hitung-hitungannya. Optimis kita BAGIA bisa menang. Astungkara paket BAGIA menang dengan perolehan suara 65 persen dan Koster-Ace menang dengan perolehan suara 70 persen,” papar dia.

Arah angin pun mulai berubah. Dukungan deras mulai mengalir kepada paket BAGIA dan Koster-Ace di Bumi Serombotan. Setidaknya hal itu yang telah ia petakan di lapisan masyarakat.

“Paket BAGIA makin mendapat dukungan luas. Saya sudah dengar itu arah angin mulai berbalik kepada Paket BAGIA. Jadi, sekarang tugas kita terus merebut hati rakyat. Kita menang di Klungkung, Astungkara!” pekik Koster optimistis.(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!