Juni, Kantor Polres Lotara Mulai Dibangun

posbali.id

KLU, POS BALI ONLINE – Setelah tidak menyandang lagi status  Polres Kerangka pada Januari 2017 lalu, kini rencana pembangunan Mako Polres Lombok Utara (Lotara) sudah dituangkan dalam bentuk master plan dan mulai dibangun bulan depan.

“Master plan (gambar) sudah ada tinggal mulai dikerjakan. Rencananya Juni mendatang sudah mulai dikerjakan dan selesai Desember 2017 mendatang. Sehingga kita pastikan 2018 mendatang Mako Polres Lombok Utara sudah bisa dioperasionalkan dengan segala kelengkapan fasilitasnya,” ungkap Wakapolres Lotara, Kompol Teuku Ardiansyah, Jumat (19/5).

Dikatakannya, pembangunan Mako Polres Lotara tahap pertama akan dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar dengan fasilitas kantor dua lantai dan fasilitas lainnya seperti rumah dinas Kapolres dan Wakapolres. Sedangkan asrama sudah ada dibangun tahun lalu. Meski masih kurang, pemda Lombok Utara akan membebaskan lagi sekitar 1,5 hektar lahan untuk kekurangan lahan yang dibutuhkan. Karena, kekurangan lahan itu akan dimanfaatkan sebagai asrama tambahan.

“Dari bentuk master plannya, Mako Polres Lotara paling bagus diantara kantor Polres lainnya di NTB. Grand disainnya berbeda dari kantor polres lain,” paparnya.

Ia juga memastikan bahwa pembangunan Mako Polres Lotara selesai pada 28 Desember 2017 ini. Sehingga fasilitas lainnya seperti personil dan lainnya mengikuti.

“Asrama yang ada sekarang masih di tempati sementara oleh anggota peleton dari Brimob Polda NTB. Apabila kantor polres sudah mulai diisi, maka mau tidak mau mereka akan pindah. Namun, pemda juga akan membebaskan lahan untuk Brimob menjadi Mako Brimob juga,” pungkasnya.

“Anggaran yang akan dihabiskan untuk pembangunan Mako Polres Lotara sekitar Rp 20 miliar. Dana itu lengkap dengan fasilitas asrama dan rumdis pejabatnya. Kita tinggal nempati saja karena semua prosesnya dilakukan di Mabes Polri,”tandasnya. 034

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Juni, Kantor Polres Lotara Mulai Dibangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!