Jembatan Ambruk, 9 Tewas

posbali.id

Penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

 

KLUNGKUNG, POS BALI ONLINE – Masyarakat Nusa Lembongan geger. Jembatan kuning Nusa Lembongan yang sering digunakan masyarakat untuk menyeberang ke Nusa Ceningan, Klungkung, Minggu (16/10) putus.

Akibat dari kejadian tragis ini, 9 orang dinyatakan tewas dan 30 luka-luka. Diduga jembatan ambruk karena kelebihan beban saat banyak orang melintas di atasnya.

“Berdasarkan laporan sementara Pusdalops BPBD Bali yang diterima dari Puskesmas Nusa Penida 2 dan Puskesmas Pembantu Ceningan terdapat 9 orang meninggal dunia dan 30 orang luka-luka,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/10).

Jembatan Kuning yang juga dijuluki “jembatan cinta” ini ambuk pada pukul 18.30 Wita. Saat roboh, jembatan disesaki warga karena ada upacara keagamaan di Pura Bakung Ceningan dalam Hari Nyepi Segara.

“Hari Nyepi Segara, warga tidak melakukan aktivitas di laut sehingga di atas jembatan banyak warga yang melewati. Sebelum runtuh sudah goyang-goyang kemudian ambruk. Beberapa pengendara motor dan orang sehingga jatuh ke laut yang sedang surut,” jelas Sutopo.

Sebelumnya, petugas BPBD Klungkung, Wayan Aryawan menyebut jumlah korban meninggal mencapai 9 orang dan korban luka tercatat 39 orang. Dua orang di antaranya mengalami luka berat dan harus mendapat perawatan medis. “Untuk saat ini kita terima laporan dari Puskesmas Penida II, tercatat 9 orang meninggal dan 39 orang mengalami luka-luka,” kata Wayan saat dihubungi terpisah.

Terpisah, Bupati Suwirta mengatakan dirinya akan segera pulang ke kampung halamannya Nusa Lembongan untuk memantau secara langsung penyebab putusnya jembatan kuning tersebut. “Saya akan pulang besok, Senin (17/10),” katanya seraya menyampaikan untuk sementara masyarakat Lembongan yang hendak melakukan aktivitas ke Pulau Nusa Penida diharapkan melakukan penyeberangan laut dengan menggunakan sampan. 022/dbs

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

3 tanggapan untuk “Jembatan Ambruk, 9 Tewas

  • 28/10/2018 pada 11:44 PM
    Permalink

    蕾舒法克 商品一覽 找品牌 以UrCosme指數高至低排序 第1頁 蕾舒法克 化妝品商品一覽,提供 蕾舒法克的產品列表,以UrCosme指數高至低排列,共2件,蕾舒法克的搜尋結果之第1頁

    Balas
  • 23/11/2018 pada 10:25 PM
    Permalink

    Jordan’s Prince Ali Bin Al Hussein has called on Sepp Blatter to participate in public debates in the lead up to FIFA’s presidential elections in May. Prince Ali Bin Al Hussein challenges Sepp Blatter to ‘transparent’ debates as FIFA presidency candidate launches campaign

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!