Jelang Lomba B2SA Tingkat Nasional, Ayu Pastika Tinjau Kesiapan Duta Bali

posbali.id

LOMBA Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) merupakan agenda tahunan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang bertujuan mendorong konsumsi pangan berkualitas dan beragam namun tetap bergizi, seimbang dan aman dikonsumsi.

Tahun ini, setelah melalui penilaian di tingkat provinsi, TP PKK Desa Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar berkesempatan untuk mewakili Provinsi Bali dalam ajang Lomba B2SA tingkat nasional yang akan digelar di Boyolali, Jawa Tengah, pada Oktober 2016 mendatang.

Untuk memastikan kesiapan Tim TP PKK TP PKK Desa Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Ketua Tim PKK Provinsi Bali, Ny. Ayu Pastika, turun langsung meninjau display menu yang akan disajikan TP PKK Desa Guwang, Sukawati, yang berasal dari bahan nonberas, bergizi, seimbang dan juga aman untuk dikonsumsi, Senin (8/8) kemarin.

Pada kesempatan itu, display menu yang disajikan adalah menu makan pagi, makan siang dan makan malam yang disesuaikan dengan gizi pada satu keluarga terdiri dari ayah umur 35 tahun, ibu umur 27 tahun dan 1 anak umur 3 tahun dengan porsi pokok pangan, lauk hewani, lauk nabati, sayuran, buah, susu, gula dan minyak.

Ayu Pastika yang didampingi Ketua TP PKK Gianyar Ny. Surya Adnyani Mayayastra menyampaikan apresiasinya. Ia juga memberi sejumlah masukan agar tim yang akan mewakili memperhatikan kriteria menu B2SA selain inovasi yang juga tak kalah pentingnya. “Menu yang disajikan harus beragam, bergizi, berimbang dan aman. Tidak hanya itu, Ayu Pastika juga menekankan inovasi sehingga yang disajikan tidak monoton,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ayu Pastika mengatakan bahwa lomba B2SA merupakan bagian penting dari upaya diversifikasi pangan melalui keanegaragaman konsumsi pangan nonberas. Hal ini, kata Ayu Pastika, sejalan dengan langkah Pemprov Bali untuk memperkuat ketahanan pangan dengan memberdayakan potensi lokal dan tidak hannya berpatokan pada beras.

Ia mencontohkan, dengan sentuhan kreativitas, bahan pangan lokal nonberas seperti suweg, keladi, sukun dan jagung dapat diolah menjadi menu yang menggugah selera. Kandungan gizi yang ada dalam bahan pangan itu pun tak kalah dengan beras. Untuk itu, Ayu Pastika berharap kepada  Duta Bali dapat menampilkan kreasi menu yang terbaik pada lomba nanti. Ia juga menekankan para peserta paham betul bahan-bahan dari menu yang akan dilombakan,  baik dari kandungan gizi, maupun manfaatnya. “Dengan persiapan yang matang, saya  optimis Duta B2SA  Provinsi Bali dapat meraih juara di ajang Nasional tersebut,” ujarnya.

Lebih dari itu, istri orang nomor satu di Bali ini berharap agar pengetahuan mengenai menu B2SA tidak saja dipersiapkan pada saat lomba, namun juga bisa ditularkan kepada para keluarga yang ada di Bali. “Para kader saya minta bisa mensosialisasikan menu sehat B2SA kepada masyarakat. Tidak perlu makanan yang mahal namun yang terpenting adalah berkualitas dan sehat,” ujarnya. adv

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

3 tanggapan untuk “Jelang Lomba B2SA Tingkat Nasional, Ayu Pastika Tinjau Kesiapan Duta Bali

  • 23/10/2018 pada 6:27 AM
    Permalink

    Ion Magnum 是一種最新的減脂儀器,可以快速燃燒掉你身體的脂肪 , 讓你不需要做大量的體育鍛煉 , 輕鬆方便的達到專業美體的效果。 效果: 通過將你體內的脂肪轉化成肌肉,輕鬆减掉你的體重和腰圍。25分鐘的理療比健身房幾個小時的運動效果還要好! 副作用/風險: 該設備已在美國食品藥品監督管理局注册,注册分類爲醫療器械I類,I類醫療器械就是指普通人使用安全性非常好且沒有任何風險的器械。 减脂過程: 减脂板會直接固定安放於你身體的目標减肥部位,通過特殊的信號,Ion Magnum會將該部位的脂肪燃燒轉化成肌肉。(注意:該設備與你在其他沙龍中瞭解的肌肉轉化設備是完全不同的。)療程: 要想取得而保持完美的效果,一個療程需要進行10次理療,每3-7天進行一次。維持理療可以每兩周進行一次。

    Balas
  • 08/11/2018 pada 3:51 AM
    Permalink

    KIERAN GILL – THE NUMBERS GAME: The expectation surrounding Michael Owen was emphatic in 1998, and now Harry Kane is dividing opinion as England’s new go-to striker. Harry Kane must prove himself at this level again next season, or he could end up the answer to a pub quiz question… so, will he be a Michael Owen or a Michael Ricketts?

    Balas
  • 20/11/2018 pada 6:16 AM
    Permalink

    Roy Hodgson has called Arsenal defender Calum Chambers up to the England squad after John Stones withdrew due to an ankle injury he suffered in Everton’s 2-1 defeat at Manchester United. Calum Chambers receives call-up to England squad as John Stones withdraws after suffering ankle injury at Old Trafford

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!