Jelang kunjungan Delegasi IMF, Kutuh dipantau Menteri PDTT

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Sebelum Desa Kutuh dikunjungi para delegasi annual meeting IMF WB 2018 pada tanggal 16 Oktober mendatang. Rabu (10/10), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo berkunjung ke wilayah Desa Kutuh. Hal tersebut untuk menegaskan bahwa Desa Kutuh merupakan desa yang layak dikunjungi dan memastikan sejauh mana persiapan desa Kutuh menyambut delegasi. “Memang pada tanggal 16 Oktober nanti, peserta IMF-WB rencananya akan menghabiskan setengah hari waktunya di Desa Kutuh. Jumlah mereka sekitar 100 orang, dan berasal dari 50 negara. “ungkap Bendesa Adat Kutuh, Made Wena, dikonfirmasi Kamis (11/10).

 

Selain berkunjung ke Pantai Pandawa, rencananya rombongan akan melihat semua potensi pariwisata yang ada di Kutuh, disertai dengan jamuan makan siang dan makan malam. Termasuk  menonton berbagai kesenian yang ada di Kutuh, baik itu kecak dan sebagainya. Dipaparkannya pula, Menteri Eko Putro Sandjojo juga sempat menitipkan 4 pesan pada secarik kertas. Dimana isinya adalah mengapresiasi hubungan baik antara desa administratif dan desa adat di Kutuh yang dirasa patut dijadikan sebagai contoh.
Mengapresiasi pemberdayaan ekonomi di Kutuh, mengabarkan bahwa atas alasan tersebut Kutuh akan ditinjau delegasi IMF-WB, serta ucapan selamat dan arahan untuk mempertahankan prestasi dimaksud.

 

Terkait persiapan penyambutan, ia mengaku tidak menyiapkan hal yang khusus namun akan tampil maksimal. Sebab selama ini Kutuh senantiasa berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada setiap wisatawan, sebab layaknya obyek wisata memang harus mengedepankan sapta pesona. Pihaknya memang mengaku menyediakan sebuah jalur khusus, namun itu juga untuk tamu-tamu tertetu yang merupakan mitra Desa Adat Kutuh. “Jalur itu letaknya paling kiri,”jelasnya.

 

Sementara Pengelola Kawasan Wisata Pantai Pandawa, Wayan Kasim tidak membenarkan bahwa jadwal resmi kunjungan delegasi IMF seperti dijelaskan bendesa Kutuh. Namun sejumlah peserta IMF-WB secara silih berganti telah berkunjung ke Pantai Pandawa sejak tanggal 7 Oktober. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!