Jelang IMF World Bank Annual Meetings, Kapolda Bali Nyatakan Aman

posbali.id
Petrus R. Golose
DENPASAR, POSBALI.ID – Empat bulan menjelang gelaran IMF World Bank Annual Meetings pada Oktober 2018 nanti, kondisi Bali tetap kondusif. Tidak ada potensi yang menjurus ke terorisme maupun potensi kriminal trans internasional.
Hal tersebut ditegaskan Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose di akhir peresmian Command Center di Mapolda Bali, Rabu (11/4) kemarin.
“Untuk menangani potensi ancaman IMF, kita sudah buat gugus tugas yang berbeda dengan Command Center, yaitu
Counter Trans Organization Crime (CTOC). (Hingga saat ini) tidak ada potensi menjurus ke terorisme terkait trans international crime,” tegasnya kepada awak media.
Ia menambahkan, pihaknya juga telah siap dan mantap menyongsong gelaran internasional tersebut, baik dari sehi kesiapan anggota maupun sarana prasarana.
“Kita optimalkan sarana prasarana, kita betul-betul ingin berikan rasa percaya, kepada peserta. Jelas nanti akan ditanyakan oleh tim security dan tim pelaksananyaa (dan) kita bisa jawab, tinggal beberapa hal final yang sudah juga kita bahas bersama panitia nasional. Ini high level security,” katanya.
Meski sudah siap, pada perhelatan tersebut Golose juga mengatakan ada kemungkinan kerjasama antar polda dalam upaya pengamanan tamu undangan. “Nanti mungkin akan ditambahkan sarana prasarana terutama mobil pengawalan karena banyak tamu VIP dan VVIP yang akan datang. Kita akan kerjasama lintas polda, mungkin dengan Polda Jatim dan dengan Corps Lalulintas Mabes Polri dan Asops Mabes Polri,” tambahnya. eri
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *