Jelang HUT RI, Industri Pariwisata Bantu Puluhan Veteran

posbali.id

BANYAK veteran yang kehidupannya memprihatinkan, padahal jasa mereka luar biasa. Mereka harus tetap bekerja kendati usianya sudah senja. Hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup. Industri dan orang kaya sudah saatnya mengambil bagian untuk peduli dengan para veteran.

Sesuai harapan itu, sebanyak 30 orang veteran yang beruntung mendapatkan bantuan dari kalangan industri pariwisata, Senin (15/8) kemarin. Para mantan pejuang yang sebagian besar berasal dari Bangli tersebut tampak senang. Semangat masih terlihat di wajah mereka kendati tubuhnya sudah mulai membungkuk. Mereka senang karena mendapat bantuan dan perhatian atau juga mereka senang karena bisa reunian.

“Kami dari kalangan industri pariwisata berikan sedikit perhatian kepada para veteran, mungkin jumlahnya tak seberapa, tapi ini bukti perhatian kami,” ungkap Perwakilan Direksi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ida Bagus Abdhi, usai menyerahan bantaun kepada para veteram di Bangli.

Disebutkan Abdi, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 tahun, sebagai wujud sosial dan menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia, PT Pengembangan Indonesia melakukan anjangsana kepada veteran RI salah satunya di Bangli. Ia pun berharap para veteran ini bisa memiliki kehidupan yang lebih terjamin dikemudian hari.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Ketua LVRI Bali, Jero Wilaja dan Ketua LVRI Bangli,  Anak Agung Gede Bagus Ardana serta Sekretaris Dinas Sosial Kab. Bangli, Wayan Sudiasa. Mereka berharap perhatian dan bantuan kepada para veteran oleh perusahaan ITDC juga dilakukan oleh pihak lain. “Kita perlu perhatian dari yang muda, masa kami sudah lewat,” ujar salah seorang veteran. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!