Jaring Muka Lama, Perindo Target Rebut 9 Kursi DPRD Bali

posbali.id

DENPASAR, POSBALI.ID – Menjelang perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, sejumlah partai politik sudah mulai memasang strategi untuk merebut kursi legislatif di masing-masing tingkatan. Seperti halnya Partai Perindo yang sudah dinyatakan lolos menjadi peserta pemilu dinomor urut 9 itu, langsung tancap gas menjaring kader yang akan bertarung di Pileg nanti. Bahkan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini, menjaring sejumlah muka-muka lama yang pernah menduduki kursi legislatif untuk semua tingkatan.

Seperti nampak saat fit and proper test Partai Perindo sudah terjaring 60 bakal calon Anggota Legislatif (Bacaleg) tahun 2019-2024 untuk memperebutkan 55 kursi tingkat DPRD Provinsi Bali yang dilaksanakan di Sekretariat DPW Partai Perindo Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (4/5/2018). “Proses penjaringan Bacaleg sudah sesuai juklak dan juknis dari penjaringan sampai penetapan calon. Kita awali proses itu dengan fit and proper test bakal calon yang mendaftar ke Partai Perindo. Ini proses seleksi kader yang memiliki komitmen bergabung Perindo untuk ditetapkan menjadi Caleg DPRD Provinsi Bali,” ungkap Sekretaris DPW Partai Perindo Bali I Nyoman Widana, SE.MM didampingi Ketua Tim Pansel DPW Partai Perindo Provinsi Bali AA Gede Anom Wartawan bersama Sekretaris Selvianti Oenoes, SH.MH.

Dari kuoata 55 kursi di DPRD Provinsi Bali sudah mendaftar 60 orang Bacaleg dari seluruh Bali. “Sebagai partai pendatang baru, kita targetkan masing-masing 1 kursi di 9 kabupaten/kota. Jadi tagetnya minimal 9 kursi dari 55 kursi yang diperebutkan,” tandasnya seraya menyebutkan untuk mencapai target tersebut sudah banyak muka-muka lama yang sudah mendaftar di Partai Perindo. “Banyak dari partai lain yang pernah menjabat anggota dewan, seperti Gede Telanjik, SH mantan Anggota DPRD Karangasem dari PDIP, Ketut Nurja Anggota DPRD Provinsi Bali juga dari PDIP asal Tabanan. Selain itu juga ada Ir. I Gusti Made Kartika yang pernah menjabat Anggota DPRD Tabanan dari Gerindra,” imbuhnya.

Disamping itu, disebutkan juga banyak mantan birokrasi yang bergabung di Partai Perindo ikut proses penjaringan Bacaleg. Diantaranya nampak Dewa Putu Wardana, SH selaku mantan Wakil Bupati Gianyar dari PDIP dan AA Gde Anom Wartawan, Mantan Kadisnaker Bali yang juga ikut uji kelayakan dan kepatutan sebagai Bacaleg Provinsi Bali dari Dapil Bangli. Ditegaskan, proses seleksi Bacaleg oleh Tim Pansel Provinsi Bali ini, sudah dimulai dari 4 sampai 6 Mei 2018. Selanjutnya proses penjaringan masing-masing tingkat kabupaten/kota akan dimulai 8 sampai 25 Mei 2018. “Saat penjaringan di tingkat kabupaten/kota nanti, sekaligus kita melakukan Roadshow Partai Perindo seluruh Bali,” bebernya. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!