Jalur Canggu-Tibubeneng Sangat Urgent

posbali.id
I Gede Aryantha
MANGUPURA, POS BALI – Upaya mengurai kemacetan yang digulirkan pemerintah kabupaten Badung dengan membangun shortcut Canggu-Pererenan, dinilai baik. Namun menurut Anggota DPRD Badung asal Canggu I gede Aryantha menilai jalur pemecah kemacetan yang lebih tepat justru bukan Canggu-Pererenan melainkan Canggu-Tibubeneng.

“Yang urgent itu justru jalur Canggu-Tibubeneng, jika jalu ini baik maka kemacetan di jalur dari Batu Belig-Berawa-Canggu dapat terurai,” kata Aryantha, di Puspem Badung (4/1).

Selain itu, sudah terdapat badan jalan untuk jalur Canggu-Tibubeneng dan tinggal perbaikan atau jika memungkinan dilakukan pelebaran. “Shortcut yang ada di Canggu-Tibubeneng sangat krodit, kendaraan berebut jadi sering terjadi kecalakaan. Kondisi ini yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Kalau terbentur masalah lahan untuk pelebaran kan tingkal PDKT saja sama pemilik lahan asalkan ada kemauan,” kata Anggota Komisi III DPRD Badung ini.

Lanjut dia, Canggu dan Tibubeneng itu sudah menjadi rumah kedua bagi wisatawan mancanegara, sehingga infratruktur penunjang perlu dibenahi. Hal tersebut juga sejalan dengan konsep pembangunan kabupaten Badung yang dipimpin Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, khususnya yang telah tertuang dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB). nas

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!