Jalan Menuju Sekolah Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun

posbali.id

JEMBRANA, POS BALI ONLINE – Kondisi jalan menuju sekolah SMP/ SMA Fidaus di Desa Banyubiru, Negara, Jembrana benyah latig (rusak parah). Kondisi ini dikeluhkan warga setempat, lantaran kurang lebih sejak tujuh tahun silam tidak pernah diperbaiki.

Sejumlah warga setempat mengatakan, sebenarnya jalan yang rusak parah tersebut merupakan akses jalan yang ramai dilalui oleh siswa yang menuju sekolah SMP/SMA Firdaus dan juga padat pemukiman. Sehingga dengan kondisi tersebut, warga mengharapkan agar jalan itu segera diperbaiki.

“Kondisi jalan ini sudah sejak tujuh tahun lalu sama sekali tidak pernah mendapat perbaikan. Padahal selain ramai dilalui oleh warga setempat, jalan ini juga merupakan akses jalan menuju SMP dan SMA Firdaus, juga bisa menuju ke jalan Dusun Pebuahan,” tutur salah seorang waga setempat, Wahyuningsing, beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Wahyuningsing mengatakan, karena kondisi jalan yang rusak parah, di sepanjang jalan ini juga sering terjadi kemacetan. Terlebih di saat hujan, jalan ini becek dan berbahaya sehingga warga atau orangtua siswa yang melintas lebih memilih menitipkan kendaraannya di rumah warga.

Wahyuningsing  mengaku heran jalan yang rusak sudah bertahuntahun lamanya namun hingga kini sama sekali tidak pernah mendapat perbaikan. “Sementara di daerah perkotaan, jangankan jalan, ganggang semua diperbaiki bahkan dihotmix,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Banyubiru, Masturi, saat dikonfi rmasi terkait hal ini, mengatakan jalan tersebut masuk jalan kabupaten dan untuk pemeliharaannya sudah diajukan. Termasuk anggota dewan yang rumahnya berada dekat dengan jalan itu juga sudah mengajukan untuk pemeliharaan jalan yang rusak tersebut. 024

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

2 tanggapan untuk “Jalan Menuju Sekolah Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun

  • 06/11/2018 pada 6:03 AM
    Permalink

    Liverpool boss Jurgen Klopp has hailed Spanish left-back Alberto Moreno as ‘the best shooter in the squad’ and claimed the defender could operate in a number of attacking positions. Jurgen Klopp insists Alberto Moreno is the ‘best shooter in the squad’ as German assesses his Liverpool players ahead of Champions League final against Real Madrid

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!