Iss,Toilet di Basement Puspem Badung Jorok dan Rusak

posbali.id
Toilet di Puspem Badung Rusak dan Jorok.

MANGUPURA, POS BALI – Kerusakan Toilet di Puspem Badung, khususnya di basement gedung Setda Badung tak kunjung diperbaiki, padahal pihak terkait telah melakukan pengecekan. “Sudah kami cek, memang ada beberapa kerusakan kecil,” kata Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Setda Badung, Wayan Puja, Selasa (9/1).

Kondisi Toilet tersebut, khususnya yang diperuntukkan bagi laki-laki  mengalami kerusakan. Beberapa urinoir sebagai tempat buang air keciltak berfungsi. Demikian pula ada kebocoran pada bagian plafon. Di samping menimbulkan pemandangan yang kurang elok, baunya juga kurang sedap.

Dikatakan Puja, toilet tersebut merupakan fasilitas publik yang tidak hanya digubakan oleh pegawai setempat, melainkan masyarakat yang berkunjung. Oleh karena itu, terkadang ada yang kurang sadar akan kebersihan atau ada yang jahil. “Ada toilet yang tersumbat botol malah,” ujarnya.

Selain kerap digunakan untuk agenda-agenda kegiatan tertentu, toilet-toilet yang ada juga kerap digunakan oleh masyarakat yang olahraga pada sore hari di sekitar Puspem. Memang kata dia, ada satpam yang siaga 24 jam, namun pengawasannya tentu terbatas, tak sampai ke dalam toilet. “Bapak Bupati kan sangat terbuka dengan masyarakat yang ingin menggunakan gedung untuk kegiatan, jadi biasanya banyak masyarakat yang datang. Belum lagi masyarakat yang olah raga sore-sore, kan juga menggunakan toilet,” jelasnya. 020

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!