IPC Bali Tuan Rumah Jambore Lintas Komunitas Pajero 2018  

posbali.id

 

 

Indo Pajero Community (IPC ) Bali akan menggelar Jambore Nasional lintas komunitas yang pertama . Jambore Nasional tersebut akan diikuti sekitar 15 club Mitsubitshi Pajero se Indonesia, yang akan diselenggarakan selama dua hari pada Minggu, 29-30 April 2018 di Bali.

 

Ketua IPC Bali Ketut Alit Anom menjelaskan bahwa, tujuan mengadakan jambore nasional lintas komunitas ini untuk memperluas hubungan persaudaraan antar club dan agar dapat saling silahturahmi antar anggota club pajero yg ada di indonesia sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik dan menumbuhkan rasa keluargaan yang baik antar angota club .

 

Selain itu secara tidak langsung dengan diselenggarakan jambore nasional ini dapat ikut mempromosikan Bali sebagai destinasi pariwisata bali yang akan dihadiri sekitar 450 orang dari luar Bali. Selain itu melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada sektor pariwisata di daerah yang dikunjungi, sebab banyak tempat wisata yang belum di ketahui masyarakat luas. Touring ini akan menempuh jarak sepanjang 75Km tentunya akan melewati beberapa tempat wisata seperti pemuteran, pulaki lovina, bedugul, munduk dan kintamani.

Persiapan kegiatan  saat ini sudah mencapai 70 persen, semoga H-3 semua persiapan sudah mencapai 100 persen. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa kita gelar setiap tahun,” ujarnya, Jumat (20/4).

 

Ketua Panitia Jambore Nasional I Wayan Sumur Artha menjelaskan bahwa, jambore nasional ini saat touring akan diikuti sekitar 750 orang peserta dari 15 club di seluruh Indonesia.  Kegiatan touring pada 29 April 2019 nanti akan di mulai 07.30 Wita yang akan dimulai dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Selanjutnya akan menuju ke Krisna Water Sport Kabupaten Singaraja dan disana akan dilakukan acara seremonial seluruh club di seluruh Indonesia. “ Jambore Nasional yang kami selenggarakan selama dua hari ini, sebenarnya rangkaian acaranya sudah kami mulai sejak Desember 2017 mulai dari sembahyang bersama, memberikan bantuan social kepada masyarakat yang membutuhkan dan kepada orang tua yang ada di panti jompo. Kami juga sudah melakukan Happy Family,”ujarnya.

 

Menurutnya pada Senin 30 April 2018 akan mengadakan acara galadiner dengan club dari Bali dan luar Bali yang jumlahnya sekitar 650 orang. Saat acara galadiner itu juga akan diadakan kegiatan “Fakta Intregritas” yang artinya bahwa semua club akan bersatu dan bersama – sama dalam sebuah club Pajero Nasional. “ Malam itu banyak hiburan yang akan melengkapi puncak acara Jambore Nasional seperti tbalinese dance, live music, DJ Perform,Merchandise dan ada door prize,” ucapnya.

 

Sumur Artha juga menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan Jambore nasional tentunya akan sedikit mengganggu perjalanan pengendara lalu lintas. Pihaknya selaku panitia mohon maaf atas tidak nyamannya saat touring berlangsung. sin

 

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!