IMBI Rally Merah Putih Diikuti 102 Peserta dari Nusantara

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE
Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Bali menggelar Rally Jalur Merah Putih dengan mengangkat tema “Ngurah Rai Internasional Bike Week”. Ada 102 peserta dari seluruh Indonesia akan ikut serta dalam Rally yang menempuh jarak 1.400 Kilometer dari Jawa-Bali. Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati 30 tahun lahirnya organisasi IMBI Se-Nusantara.

Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Aryana menjelaskan, kegiatan tersebut di gelar untuk mengukuhkan kembali rasa kebhinekaan, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Kami ingin mengukuhkan kembali rasa kebhinekaan dengan mengakui keberagaman melalui hobi otomotif,” ucapnya dalam keterangan pers di Kawasaki Duta Intika Teuku Umar Denpasar, Sabtu (4/11/2017) malam. Ia menyebutkan, event akbar dengan jarak tempuh 1.400 Kilometer yang sudah mendapat restu dari IMBI Pusat tersebut akan mulai di gelar dari tanggal 19 hingga 25 November 2017.

Ketua Panitia Daniel Lukito menambahkan, rally akan diikuti 102 peserta dari seluruh Indonesia yang akan mulai start dari Cikampek pada 10-23 November 2017 menuju beberapa etape seperti Cirebon, Solo, Surabaya, Banyuwangi dan Bali. Diperkirakan sampai di Banyuwangi Jawa Timur 23 November langsung ke Bali menuju Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan. “Saat finsih di TMP Margarana, kami akan melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur mendahului kita dalam mempertahankan kemerdekaan,” imbuhnya.

Menurutnya, event ini ia sangat dukung, dengan adanya ajang internasional yang di selenggaran IMBI ini akan dapat meyakinkan wisatawan asing untuk berkunjung bahwa kondisi Bali masih aman dan nyaman untuk dikunjungi. Oleh karena itu pihaknya mengajak semua pihak untuk menyukseskan acara tersebut.

Rally motor besar tersebut akan mendapat pengawalan petugas Patwal sehingga akan berjalan tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Peserta rally juga tidak akan menggunakan sirine dan lampu strobo serta menjaga etika di jalan raya guna menepis kesan arogan.

Puncak acara akan dilaksanakan 24 dan 25 November 2017 yaitu dengan agenda utama adalah Munaslub serta Rakernas IMBI yang mengambil tempat di Kampung New Kuta Bali, Jimbaran, Kuta Selatan. “Kegiatan tersebut akan di hadiri secara langsung oleh Ketua Umum IMBI Pusat Irjen Pol. Drs. M. Iriawan. sin

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!