Hujatan di Medsos, Sat Reskrim  Dalami Laporan Dewan

posbali.id

GIANYAR, POS BALI.ID – Laporan salah seorang anggota DPRD Gianyar, I Wayan Gede Sudarta, terkait hujatan yang terjadi di media sosial facebook (FB), mulai didalami jajaran Sat Reskrim Polres Gianyar. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Deni Septiawan, dihubungi Selasa (12/6).

Lebih lanjut dikatakanya, mengawali penyidikan kasus ini, polisi sudah melakukan pemanggilan terhadap pelapor, yakni anggota DPRD dari Fraksi Golkar, I Wayan Gede Sudarta. ”Ya bersangkutan kita mintai keterangan dulu, terkait aduan yang dilaporkan ke polisi, pemeriksaan ini sudah dilakukan Selasa pagi tadi,” jelasnya.

Hanya saja, terhadap hasil pemeriksaan mantan Perbekel Desa Lodtunduh itu, AKP Deni mengaku belum bisa membeberkan. Namun ia menegaskan akan melanjutkan pemeriksaan kasus ini dengan melakukan pemanggilan terhadap saksi terkait. “Ya setelah ini tentunya ada pemeriksaan lagi,” tegasnya.

Ditanya apakah pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik akun FB yaitu Lenju Kerta Wangi, AKP Deni mengaku belum bisa menjawab hal tersebut. “Kita dalami dulu keterangan pelapor, yang jelas ini masih berlanjut,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD dari Fraksi Golkar, I Wayan Gede Sudarta, mengadukan postingan hujatan yang menimpa dirinya melalui akun FB Lenju Kerta Wangi. Dalam laporannya, Sudarta menyertakan surat permohonan kepada Kapolres Gianyar untuk mengusut masalah itu. Selaon itu, Sudarta juga mencatumkan bukti postingan facebook dari akun yang menghujatnya.

Isi postingan yang menyinggungnya itu, ditulis dengan huruf capital berbahasa Bali. Juga berisi dua foto. Foto di bagian kiri berisi foto pemilik akun Lenju Kerta Wangi yang mengenakan pakaian adat. Foto di sebelah kanannya merupakan foto Sudarta berbaju safari dewan.

Adapun tulisan yang dicantumkan, MARE CAI INGET DADI WAKIL RAKYAK AE.. ULING 4 TH SING TAEN LAWAT.. CAI NE NGENANG DI BR. GELOGOR DI PERLU DOEN CAI MEKENYEM MANIS.. LENJU KW BE LEBIAN MANIS.. GUMIN CAI GEN URUS. (Baru kamu ingat jadi wakil rakyat.. Dari 4 tahun tidak pernah nongol.. kamu di Banjar Gelogor. Di perlu saja kami senyum manis. Lenju KW sudah lebih manis. Bumi-mu saja urus).

Sudarta pun menegaskan bahwa tidak benar dirinya seperti yang ditulis pemilik akun tersebut. Namun ia juga merasa pemilik akun tersebut sudha mencemarkan nama baikanya. “Saya merasa pemilik akun facebook itu sengaja menulis itu untuk mencemarkan nama baik saya, apalagi dalam massa pilkada seperti ini,” ujarnya.

Diakui, postingan itu berhubungan dengan Pilkada yang sedang berlangsung baik pemilihan gubenur dan wakil gubernur Bali termasuk pemilihan bupati dan wakil bupati Gianyar. “Jangan sampai suasana pilkada yang sudah kondusif ini dirusak menjadi tidak kondusif,” pungkasnya. 011
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!