Hujan lebat, Jalan Labuan Sait sempat tertutup lumpur dan krikil

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Selain menerima laporan terkait kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, juga menerima laporan terkait pembersihan jalan. Dimana Minggu (4/11) kemarin, Dinas terkait membersihkan tumpukan lumpur dan kerikil yang menutup aspal jalan Labuan Sait. Dimana satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membersihkan jalan.

 

Bendesa Adat Pecatu, Made Sumerta menerangkan, hujan lebat yang mengguyur kawasan Kuta Selatan, Minggu (4/11) dini hari yang menyebabkan jalan Labuan Sait tertutup lumpur dan krikil. Dimana material tersebut terbawa oleh air hujan, menuju ke kondisi jalan yang menurun. Jika hal tersebut tidak segera ditangani, hal tersebut ditakutkan akan membahayakan pengguna jalan, karena kondisi jalan turunan itu akan membuat jalan menjadi semakin licin. Apalagi jalur tersebut merupakan jalur ramai yang sering dilintasi masyarakat maupun wisatawan. “Disekitar jalan yang tertutup lumpur itu sedang ada pengerjaan pelebaran jalan. Namun material bekas pengerukan yang tidak terpakai itu masih diletakkan disana. Jadi saat hujan lebat, bekas kerukan tersebut terbawa air hujan dan menutupi jalan,”sebut Sumerta.

 

Untuk itu, pihaknya berharap agar proses pengerjaan pelebaran jalan ini bisa dipercepat. Atau kalau memang memungkinkan, material bekas kerukan tersebut, tidak diletakkan dipinggir jalan. Hal itu untuk mengantisipasi saat hujan, agar tidak terbawa air hujan dan bisa menutupi permukaan jalan. Minimal material bekas pengerukan itu dinilainya bisa diletakkan agak kedalam, agar tidak tergerus air hujan.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Binamarga PUPR Badung, Sang Nyoman Oka Permana mengatakan, kedepan untuk mengantisipasi melubernya material bekas kerukan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pelaksana proyek. Kalau bisa, material yang tidak akan dipakai, agar dipindahkan ke lokasi lain. Sedangkan bila ada meterial bekas kerukan yang akan dipakai, agar langsung dogelar disana. “Langsung saja, kalau memang itu dipakai, akan digelar langsung. Kalau memang tidak terpakai, akan dibuang langsung ke tempat lain,”terang Oka Parmana. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!