Hari ini Undepass simpang Tugu Ngurah Rai diplaspas

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Setelah rampung dikerjakan pada tanggal 31 Agustus, underpass simpang tugu Ngurah Rai akan dipelaspas hari ini (12/9). Sebelumnya pada Senin (10/9), tim Survey Kesiapan Uji Layak Fungsi Jalan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, telah turun memastikan kesiapan uji layak fungsi. Selain melaksanakan survey, underpass juga sempat dibuka untuk pengendara umum selama setengah jam. “Ini suatu prestasi luar biasa bagi kami, proyek ini seharusnya selesai tanggal 20 Oktober 2018 tapi bisa selesai tanggal 31 Agustus 2018. Sambil menunggu SK Uji Layak Fungsi dari Dirjen Bina Marga, maka kami melaksanakan survey terlebih dahulu,”terang Kasi pembangunan dan pengujian jembatan BBPJN VIII, RR Rum Auliyati selaku sekretaris Tim Survey Kesiapan Uji Layak Fungsi Jalan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai.

 

Tim penguji yang beranggotakan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII, Perhubungan dan Kepolisian sebelumnya diketahui juga sudah melakukan pra uji. Dengan adanya underpass tersebut diyakininya akan mampu memecah 50 persen kekroditan yang sering terjadi di bundaran Ngurah Rai. Underpass simpang tugu Ngurah Rai diketahui memiliki panjang 912 meter, dengan lebar 17 di kedua jalur jalan, tinggi terowongan underpass diketahui memiliki ukuran 5,4 meter dengan tingi kendaraan yang ditoleransi 5,2 meter dan panjang terowongan 128 meter. “Tanggal 12 September ini akan dilaksanakan upacara pemlaspasan, sedangkan untuk peresmiannya ini masih tentatif. Kita belum bisa pastikan, ini tergantung dari rencana pimpinan. Semoga bisa sesuai dari rencana,”ujarnya.

 

Dipaparkannya adapun hal yang disurvey pihaknya adalah menyangkut unsur tekhnis, konstruksi, administrasi dan sebagainya. Dimana ada 6 form uji layak fungsi yang dilaksanakan, pada form A5 dan A6 itulah diakuinya berhubungan dengan instansi terkait, baik di kepolisian dan dishub. Sebab itu bersentuhan dengan marka dan lalulintasnya, yang menyatakan apakah underpass sudah bisa dibuka untuk umum. “Sejauh ini tidak ada kendala yang kami temukan. Kami berusaha secepatnya melaksanakan ini, karena jika semua aturan sudah masuk sesuai basic desain dan kriteria desain yang ada, maka secara otomatis kami akan duduk bersama merekomendasikan dan membuat berita acara bahwa jalan ini sudah layak fungsi,”paparnya. 023
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

4 tanggapan untuk “Hari ini Undepass simpang Tugu Ngurah Rai diplaspas

  • 28/10/2018 pada 8:47 PM
    Permalink

    I used to be very happy to search out this net-site.I needed to thanks to your time for this glorious learn!! I definitely enjoying each little bit of it and I have you bookmarked to take a look at new stuff you blog post.

    Balas
  • 10/02/2019 pada 2:56 AM
    Permalink

    You could definitely see your enthusiasm in the work you write. The world hopes for more passionate writers such as you who are not afraid to say how they believe. At all times follow your heart.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!