Hanura-Golkar Terapkan Koalisi Linear di Pilkada 2018

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI – Koalisi sistem linear akhir-akhir ini banyak menghiasi dunia politik di Indonesia. Dimana dalam koalisi linear ini terdapat partai yang berkoalisi di tingkat Provinsi dengan mengadakan pemilihan Gubernur, juga akan berpengaruh kepada koalisi partai di daerah pada pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati. Tidak menampik kemungkinan, koalisi linear ini juga akan terjadi di Pilgub Bali 2018, Pilkada Gianyar dan Pilkada Klungkung 2018 yang dilakukan oleh Partai Hanura dan Golkar.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPP Hanura Bina Wilayah Bali, NTB dan NTT, Kadek Arimbawa, Kamis (16/11) bahwa Hanura dan Golkar kemungkinan besar akan sama koalisinya saat Pilgub Bali, Pilkada Gianyar dan Klungkung 2018 berlangsung. Setelah paket Kerta-Pasek (I Ketut Sudikerta dan Gede Pasek Suardika) menjalani komunikasi politik untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub Bali 2018. Kedekatan Hanura dan Golkar diakuinya telah berdasarkan dorongan dari DPD Hanura Bali untuk disampaikan ke DPP Hanura.

“Nama Kerta-Pasek saat ini sedang dibahas ditingkat Pusat antara Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Sekjen dan Ketua Bina Wilayah dan Hanura untuk segera diputuskan,” jelas Arimbawa atau yang dikenal dengan sebutan Lolak ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sebelum koalisi Hanura dan Golkar terwujud di Bali. Ia mencatat DPD Hanura Bali sempat melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan, namun bagaimana hasilnya Lolak tidak membeberkannya ke POS BALI. Anggota DPD-RI Dapil Bali ini juga belum memberikan ancang-ancang untuk berkomunikasi dengan Partai Demokrat, mengingat program yang akan diusung oleh Ketut Sudikerta di Pilgub 2018 ialah Program Bali Mandara Jilid III yang sebelumnya didukung oleh Partai Demokrat di masa kepemimpinan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta.

“Saya belum ada komunikasi dengan Demokrat, dan masih menunggu jawaban dari DPD Hanura Bali,” tutupnya.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *