Hanura Final Dukung Paket PAS-Sudji

posbali.id

DENPASAR, POS BALI ONLINE – Koalisi Bali Mandara (KBM) nampaknya kembali kecewa dengan pecahnya satu persatu dukungan partai politik yang akan mengusung kandidat melawan paket incumbent di Pilkada Buleleng mendatang. Setelah sebelumnya Partai Gerindra, kini giliran Partai Hanura yang sudah final hengkang dari koalisi besar yang digeraKkan oleh Partai Golkar dan Demokrat itu.

Padahal Partai Hanura dan Gerindra di tingkat provinsi bergabung di KMB, sehingga seharusnya otomatis bisa bersama bisa mengurus kandidat penantang incumbent. Tapi karena belum diajak berkomunikasi dan belum ada calon yang jelas diusung oleh KBM, Partai Hanura sudah final mengarah dan mendukung incumbent yakni pasangan paket PAS-Sudji.

“Di Pilkada Buleleng kita mengarah ke incumbent. Kita tunggu turun dulu rekomendasi dari PAS. Setelah itu baru kita dukung,” ungkap Ketua DPD Partai Hanura Bali, Ir. Made Sudarta, MBA.MSc usai melantik Pengurus PAC se-Kota Denpasar di Denpasar, Sabtu (20/8).

Anggota DPRD Badung itu menyebutkan, sebenarnya ada mekanisme Pilkada yang diterapkan oleh Partai Hanura. Seperti halnya di Buleleng, karena bisa terbentuk fraksi harusnya melakukan penjaringan calon kepala daerah. Namun sayangnya saat itu tidak ada calon yang mendaftar.

“Ada mekanismenya dari Hanura khususnya untuk Pilkada. Seperti Buleleng termasuk kelas A karena ada 6 kursi seharusnya ada penjaringan. Tetapi sampai batas pada akhir pendaftaran tidak ada yang mendaftar,” jelasnya.

Oleh karena itu, sesuai dengan kesepakatan akhirnya DPD Hanura Bali memutuskan untuk mendukung pasangan incumbent Putu Agus Suradnya dan dr. Nyoman Sudjidra untuk diusung bersama. Apalagi ditegaskan selama ini belum ada calon lain yang maju diusung, termasuk dari KBM belum ada yang jelas akan maju menantang incumbent.

“Sepertinya kita mengarah ke incumbent, karena tidak ada calon lain. Termasuk dari KBM karena belum ada yang diajak berkomunikasi,” sesalnya.

Sedangkan terkait Pilgub 2018 mendatang, Partai Hanura belum ada persiapan apakah akan mengusung dan mendukung kader ataukah calon lain. “Yang jelas Hanura Bali terkait Pilgub karena berlangsung di tahun 2018 belum memikirkan, nanti akan dipersiapkan lebih jauh. Belumbelum ada persiapan. Kita mau mengurus partai dulu. Jika partai bagus sudah on the track baru kita pikirkan itu,” tutupnya. 016

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Hanura Final Dukung Paket PAS-Sudji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!