Hanura Bali Target Satu Fraksi, Caleg Harus Mendengar Harapan Rakyat

posbali.id

DENPASAR, posbali.id – DPD Hanura Bali mengadakan pembekalan bagi calon anggota legislatif DPRD I Provinsi Bali periode 2019-2024, di Hotel Puri Ayu, Denpasar, Minggu (25/11/2018). Dalam pembekalan tersebut, juga menghadirkan narasumber dari KPU Bali, Bawaslu Bali, Kesbangpol Bali, dan Psikolog Prof. LK Suryani dari Institute for Medical Health Foundation.

Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta mengatakan, pembekalan tersebut merupakan intruksi dari DPP Hanura, yang hukumnya wajib dilakukan. “Untuk di cabang-cabang kabupaten/kota sudah dilakukan, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut menambahkan, pembekalan yang dilakukan saat ini, merupakan integrasi antara DPRD tingkat II, provinsi dan DPR RI. “Kondisi ini harus dilakukan secara terintegrasi,” terangnya.

Menurutnya, dalam pileg 2019 mendatang, pihaknya menargetkan satu fraksi untuk DPRD Bali. “Daerah yang potensial untuk mendukung meraih satu fraksi, yakni ada di Kabupaten Buleleng, Negara, Karangasem, Denpasar, dan Badung,” tandas Sudarta.

Prof. LK Suryani yang menjadi narasumber memberikan tipsnya dalam kesempatan tersebut. Menurutnya sebagai calon wakil rakyat diharapkan lebih banyak mendengar dan melihat, apa menjadi harapan masyarakat. “Jangan obral janji-janji kepada rakyat,” sebutnya.

Pembekalan Hanura Bali itu sendiri, bertujuan menyelaraskan cara kerja kampanye caleg tingkat DPRD I dengan penyelenggara pemilu baik dari KPU, Panwaslu, dan juga Kesbangpol Bali agar tidak keluar dari koridor-koridor yang telah ditetapkan. alt

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!