Hadir di Bali, Rumah Makan Apong Suguhkan Masakan “Seafood” Khas Makasar

posbali.id
Grand opening Rumah Makan Apong, Rabu (8/8)

MANGUPURA, posbali.id – Setelah ternama di Makasar dan membuka cabang di Balikpapan, Rumah Makan Seafood Apong akhirnya hadir di Bali. Grand opening digelar meriah dengan pementasan barong sai, Rabu (8/8).

Hadir di Bali, rumah makan yang terletak di bilangan Jalan Raya Kuta, Badung itu menyasar masyarakat Bali dan wisatawan asing yang tengah melancong ke Bali sebagai pangsa pasar. Menu-menu seafood seperti kepiting angsio, kepiting telur asin, dan ikan kudu-kudu yang dimasak khusus ala Makasar siap memanjakan lidah penikmat kuliner di Bali.

“Target kami adalah masyarakat lokal, wisatawan domestik, dan juga wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke Bali. Oleh karena itu kami memilih Kuta, karena Kuta sangat  strategis dan menjadi pusat pariwisata Bali,” ungkap Direktur Apong Seafood, Felix Wuisan didampingi pendiri rumah makan Haleng Wuisan.

Dikatakan Felix, nama Apong yang digunakan sebagai nama restoran berasal dari nama sapaan ayahnya yang juga pendiri rumah makan, Haleng Wuisan. Sejak didirikan tahun 2004 silam, Rumah Makan Apong kini telah memiliki empat cabang di Indonesia, 2 di Makasar, 1 di Balikpapan, dan 1 di Bali. Ke depan pihaknya juga telah menyiapkan launching outlet ke-5 di Ambon beberapa waktu ke depan.

Wakil Direktur Apong Seafood, Ayu Krisfira Tansil melanjutkan, sebagai restaurantyang mengusung menu seafood, kepiting merupakan menu andalan pihaknya. Namun, yang paling spesial adalah ikan kudu-kudu, ikan unik dengan citarasa khas yang didatangkan khusus dari Makasar.

“Belum mampir ke Rumah Makan Apong jika belum mencoba ikan kudu-kudu, bentuknya unik dan bercitarasa khas, nanti juga dipadukan dengan sambal khas Makasar, sambal cobe-cobe,” katanya sembari berharap Rumah Makan Apong bisa diterima di Bali dan bisa menggiatkan gerakan makan ikan.

Hadir di Bali, tambahnya, kini ia mempekerjakan sekitar 50 orang yang didominasi oleh masyarakat lokal. “Kalau chef, baru kami datangkan langsung dari Makasar, selebihnya pegawai kami sebagian besar dari Bali,” tandasnya.

Sementara itu, menurun General Manager Kutabex, Rai Swadarma, kehadiran Rumah Makan Apong di Bali merupakan kerjasama Haleng Wuisan (Bapak Apong) dengan pihaknya. Diharapkan, kehadiran Rumah Makan Apong dapat memberi nuansa kuliner yang berbeda bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

“Nilai plus yang kami harapkan dari adanya Rumah Makan Apong di Bali adalah masyarakat dapat menikmati kuliner seafood yang benar-benar terbuat dari ikan segar. Karena Apong memang mengusung poin bahwa ikan harus benar-benar fresh,” katanya. eri

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!