Hadapi Paket Cok Ibah-Gek Rani, PDIP Hidupkan Mesin Partai

posbali.id

GIANYAR, POS BALI ONLINE – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gianyar, Made Mahayastra meminta mesin partai dan kader berjalan sesuai arahan partai, sebagai antisipasi menghadapi pasangan dari Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) yaitu Cokorda Raka Kertyasa dan Pande Istri Maharani (Cok Ibah-Gek Rani).

Mahayastra, Selasa (7/11/2017) mengatakan, peluang paket Cok Ibah-Gek Rani dan Aman ini hampir sama. Pertama, Mahayastra menilai paket Cok Ibah-Gek Rani ini paket daerah Selatan dan Utara. “Kalau Aman juga sama, saya dari Barat, dan Gung Mayun dari daerah Timur,” terangnya.

Politisi asal Desa Melinggih Kecamatan Payangan itu menilai, kekuatan di masyarakat, kedua paket sama-sama berasal dari puri dan non puri. Cok Ibah diketahui berasal dari Puri Ubud dan Gek Rani dari non puri sekaligus mewakili suara perempuan. “Lalu di Aman, saya non puri dan Gung Mayun dari puri,” jelasnya.

Hanya saja, kata Mahayastra, ia dan pasangannya sudah turun ke masyarakat sejak dua tahun lalu. Akan tetapi, juga harus diimbangi dengan kerja keras dan PDIP merupakan tipe partai kerja keras. “Pemilihan tidak bisa hanya menghandalkan figur saja, anak ranting dan fraksi harus kerja,” ungkapnya.

Menurutnya, jika mengandalkan figur saja, akan sulit untuk mengimbangi lawan. “Kalau orang pilih figur saja, hitungan minggu sosok figur itu trennya naik turun. Maka hargailah harus dijadikan mesin pendulang suara,” ujarnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi pergerakan lawan, Mahayastra pun berusaha menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang tergabung di KGB  partai Nasdem dan juga Hanya. “Saya tetap menjalin komunikasi dengan partai lainnya,” ungkapnya.

Kemungkinan lain, kata Mahayastra, bisa muncul paket ketiga. Itupun kalau partai Gerindra yang masuk KGB ini kurang sreg dengan Cok Ibah-Gek Rani, bisa mengusung paket baru berkoalisi dengan Hanura dan Nasdem. “Ada peluang muncul paket ketiga. Tapi itu kembali kepada partai yang bersangkutan,” pungkasnya. 011

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!