Gudang PLN Terbakar, Kota Mataram Gelap Gulita

MATARAM, POS BALI ONLINE – Gudang PLN Tanjung Karang, Ampenan pada Rabu (23/8) sore sekitar pukul 17.00 Wita terbakar. Dilaporkan malam kemarin hingga pukul 19.30 Wita amukan si jago merah setinggi 20 meter itu belum bisa dipadamkan. Akibatnya, listrik di wilayah Kota Mataram mati total selama beberapa jam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Mataram, Ki Agus M Idrus di tempat kejadian mengatakan, untuk mengatasi kebakaran di Gudang PLN Tanjung Karang, Ampenan itu, pihaknya telah menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Menurutnya, selain menggunakan air, para petugas PMK juga menggunakan foam untuk melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah warga dan meluas ke area gudang lainnya.

Ketika kebarakan terjadi, pihak PLN Wilayah NTB terpaksa memutus aliran listrik ke semua wilayah di Kota Mataram dan sebagian di Lombok Barat. “Sengaja kita padamkan listriknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya,” kata salah satu petugas PLN yang ditemui wartawan di lokasi, namun ia enggan menyebutkan namanya.

Setelah upaya keras petugas pemadam kebarakan, api baru bisa dipadamkan pukul 19.25 Wita. Kemudian pukul 20.30 listrik mulai dinyalakan secara bertahap. Terkait penyebab kebakaran, Kepala Dinas PMK Kota Mataram, Ki Agus M Idrus, belum berani memastikannya.“Jangan menduga, nanti ada prosesnya penyelidikan polisi,” kata Ki Agus. 031

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *