Gubernur Promosikan Geopark Rinjani Jadi Geopark Dunia ke Inggris

posbali.id

MATARAM, POS BALI ONLINE – Gubernur Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi terus berkeliling ke sejumlah negara agar Geopark Rinjani dapat diakui sebagai Geopark kelas dunia.  Seperti yang kini dilakukannya, ke Torquay negara Inggris hanya sekadar mempresentasikan pengelolaan Geopark Rinjani dalam ajang Conference dan Expo Global Geoparks Network, di English Riviera, Torquay, Inggris pada 27-29 September.

Orang nomor satu di Bumi Gora tersebut tiba di Torbay, ibu kota district Torquay, pada Senin (26/9) lalu. TGB langsung bertemu dengan para penentu di UNESCO Global Geopark.

Bahkan, Gubernur NTB juga telah melakukan pembicaraan dengan petinggi global Geopark mengenai usulan serta peluang Geopark Rinjani menjadi Geopark dunia pascatim penilai Unesco berkunjung ke Rinjani pada Mei lalu.

“Langkah saya itu, tidak lain ada harapan agar Gunung Rinjani bisa direkomendasikan  dalam konferensi yang akan berakhir 30 September untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Global Geopark pada 2017 mendatang,” ungkap Gubernur dalam pesan singkatnya (SMS) yang diterima POS BALI, Kamis sore (29/9).

Ia mengaku, berbagai potensi yang dimiliki Gunung Rinjani dan sekitarnya telah disampaikannya langsung di hadapan para petinggi Unesco. “Keindahan alam maupun bentang alam yang unik menjadi penilaian tersendiri dari Unesco,” kata Gubernur.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat sekitar Geopark juga menjadi perhatian Unesco agar alam yang berusaha dipelihara tidak mengalami kerusakan.

“Menilik hasil kunjungan tim penilai Mei lalu nampak para pemimpin global Geopark memiliki harapan baik terhadap keberlangsung Gunung Rinjani,” ujar Gubernur. 031

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Satu tanggapan untuk “Gubernur Promosikan Geopark Rinjani Jadi Geopark Dunia ke Inggris

  • 05/11/2018 pada 9:14 AM
    Permalink

    The two English midfielders were at training at the La Liga strugglers on Wednesday morning after being given the opportunity to impress and earn contracts, the club confirmed on Twitter. Granada manager Tony Adams gives trials to Nigel Reo-Coker and Kieran Richardson after being named interim manager of La Liga club… the day after saying the squad is ‘too foreign’

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!