Gubernur Lepas Kontingen Jamnas X NTB

posbali.id

MATARAM, POS BALI ONLINE – Sebanyak  443 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas) X tahun 2016 yang mewakili kontingen NTB dilepas Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi di Gedung Graha Bhakti Praja, komplek Kantor Gubernur, Rabu (10/8).

Kegiatan Jamnas akan berlangsung selama seminggu, yakni sejak tanggal 14 Agustus hingga 21 Agustus 2016 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta. Direncanakan kegiatan tahunan itu akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Gubernur NTB mengaku bangga atas pengabdian panjang organisasi Pramuka yang telah memberikan kontribusinya pada Negara Republik Indonesia.  Untuk itu, ia meminta seluruh peserta Jamnas X  asal NTB agar dapat mengharumkan nama NTB di Jambore Nasional itu.

“Anak-anakku sekalian, kalian adalah anggota praja muda karana yang beruntung bisa ke Cibubur,” ungkap Gubernur dalam sambutannya.

Ia meminta,  Pramuka NTB harus bisa menunjukkan pramuka yang hebat. Menurutnya, kecerdasan dan kepintaran tidak cukup untuk membangun Indonesia. Sebab, yang dibutuhkan adalah kepribadian yang kokoh dan mulia.

“Saya yakin, kontingen NTB pasti akan pulang membawa tanda kehormatan dan prestasi-prestasi besar bagi daerah NTB,” kata Gubernur.

Ditempa sama, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka NTB Dr. H. Rosiady Sayuti mengaku, Jamnas X tahun ini, memiliki tujuan yang berbeda dari tahun sebelumnya yakni, ‘Keren Gembira Asyik’.

“Saya mendoakan semoga seluruh peserta Jamnas sehat wal’afiat agar dapat bergembira dalam mengikuti Jamnas tahun ini,” ungkapnya. 031

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

2 tanggapan untuk “Gubernur Lepas Kontingen Jamnas X NTB

  • 05/11/2018 pada 4:52 PM
    Permalink

    A big eight days in the future of Phil Jones lie ahead before this summer’s transfer window closes. Jones has reached a crossroads in a career which promised so much when United signed him. Manchester United defender Phil Jones faces a big eight days… he was once compared to Duncan Edwards but now could depart for Stoke

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!