Gubernur IPDN Tawari Zohri Masuk Praja Jalur Apirmasi

posbali.id

KLU, POSBALI.ID – Tawaran untuk Sprinter 100 M yang Indonesia asal Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) Lalu Muhamad Zohri yang berhasil membawa nama Indonesia menjadi juara dunia lomba lari U-20 di Finlandia mendapat tawaran dari berbagai lembaga pemerintah. Setelah, ditawarkan dibangunkan rumah baru oleh TNI, tawaran dari gubernur IPDN untuk Zohri sebagai praja IPDN juga datang.

“Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengapresiasi prestasi Zohri. Saya datang langsung dari Jakarta diperintahkan khusus oleh Mendagri untuk melihat langsung kondisi rumah Zohri dan menyampaikan pesan khusus kepada keluarga Zohri,”ungkap Gubernur IPDN sekaligus rektor IPDN, Prof Ermaya Suradinata, di Dusun Karang Pansor Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Lombok Utara, Jumat (13/7).

Dikatakannya, IPDN melalui perintah Mendagri menawarkan Zohri untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur khusus tanpa tes. Bahkan, IPDN menawarkan Zohri untuk masuk Praja melalui jalur afirmasi. Jalur P3K khusus jalur yang diberikan untuk Zohri.

Menurutnya, yang pertama kali akan dilakukan sekarang ini adalah membangun rumah untuk Zohri. Mendagri melalui bupati Lombok Utara akan menyiapkan rumah tersendiri untuk Zohri dan rumah yang audah ada akan direnovasi.

“Yang pertama ini adalah merenovasi rumah yang sudah ada untuk keluarganya dan membangun rumah untuk Zohri sendiri. Selain itu membangun jalan sepanjang 200 meter dan mulai besok (hari ini red) bersama-sama TNI, IPDN sudah mulai bekerja,”ujarnya.

“Yang jelas kami diperintah Mendagri untuk menyiapkan kepada Zohri. Terkait Zohri sekarang yang masih aekolah SMA kota tunggu selesai dulu,”sambungnya.

Menyoal kelangsungan Zohri sebagai atlit, gubernur IPDN mengaku bahwa atlit tetap menjadi prioritasnya Zohri dan tidak mengganggu aktivitasnya si IPDN sekiranya Zohri menerima tawaran dari Mendagri.

Terpisah, bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar mengaku sangat bersyukur dengan berbagai macam tawaran yang diberikan untuk Zohri.

“Berbagai tawaran masuk untuk Zohri itu kita apresiasi. Termasuk dari Mendagri yang menawarkan Zohri masuk di IPDN,”ujarnya.

“Kita sekarang ini fokus lebihdahulu terkait pembangunan. Untuk tawaran IPDN kit serahkan kepada Zohri sendiri,”tandasnya.034

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!