Gubernur Bali Larang Bupati Klungkung Gunakan Fasilitas Jabatan Saat Kampanye

posbali.id

KLUNGKUNG, POS BALI.ID – Gubernur Bali Made Mangku Pastika dikabarkan telah mengeluarkan surat cuti kepada Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dan Made Kasta yang akan maju di Pilkada Klungkung 2018. Hal itu diinfokan oleh Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra bersama Kabag Pemerintahan Setda Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati, Rabu (7/2).

Kepada POS BALI, Kabag Pemerintahan Setda Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati menjelaskan surat Gubernur Bali itu telah keluar sejak tanggal 22 Januari 2018 yang ditujukan langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati Klungkung dengan nomor surat 130/87/B.Pem.Otda dan bernomor 130/88/B.Pem.Otda yang isinya Gubernur Bali memberikan cuti diluar tanggungan negara dari 15 Februari-23 Juni 2018. Selain itu, Gubernur Pastika juga melarang Bupati dan Wakil Bupati Klungkung menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya.

Sebagai pengantinya di posisi Bupati Klungkung, Sekda Klungkung Gede Putu Winastra kepada POS BALI menegaskan sampai saat ini belum mengetahui siapa yang akan mengantikan posisi Bupati Klungkung untuk sementara.

“Apakah nanti itu PJ Bupati atau PJS Bupati yang akan mengantikan posisi itu, yang jelas Kabag Pem Setda Klungkung nanti akan diundang ke Jakarta oleh Mendagri terkait hal itu,” jelasnya.

Disisi lain, sebelum Gubernur Bali mengeluarkan surat cuti tersebut. Tercatat Bupati Suwirta kepada awak media pernah menyebutkan bahwa selama dirinya cuti tidak boleh memanfaatkan fasilitasnya sebagai Bupati Klungkung sebagaimana yang dinikmati sekarang. Mulai dari rumah, mobil dinas dan ajudan.

“Saya akan tinggal di rumah saya di Banjar Siku, Kecamatan Klungkung dan saya mungkin hanya akan menitip baju di rumah jabatan,” ujar Suwirta pada 17 Januari lalu.022

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *