GM Wyndham Sundancer Sampaikan Gagasan Pengembangan Pariwisata Sekotong ke Bupati Lobar

posbali.id

LOBAR, POSBALI.ID – General Manager (GM) Wyndham Sundancer Resort Lombok, Nanang Supriadi melanjutkan road show silahturahminya ke tokoh-tokoh penting Kabupaten Lobar. Setelah sebelumnya bersilahturahmi ke kediaman Wakil Bupati Lobar terpilih Hj. Sumiatun dan suaminya H. Lalu Dariadi, Senin (15/10) Nanang bersilahturahmi dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan berlanjut ke Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. Ispan Junaidi.

GM Wyndham Sundancer Resort Lombok, Nanang Supriadi saat berkunjung ke ruang Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. Ispan Junaidi.

 

Dihadapan Bupati Lobar itu, Nanang menyampaikan beberapa gagasan sebagai upaya memajukan sektor pariwisata di kabupaten Lobar, khususnya wilayah Sekotong. Memang, sebagian besar gagasan itu bersifat event seperti festival laying-layang, lomba perahu dayung bahkan ke event surfing internasional. “Tak hanya itu, kami juga menggagas untuk desa wisata. Sebelumnya kami sudah mengundang tokoh-tokoh di empat desa penyangga,” ungkap Nanang Supriadi dihadapan orang nomor satu di Lobar tersebut.

 

Secara umum, lanjut Nanang, pihak Wyndham Sundancer Resort Lombok juga siap memback up semua agenda Pemkab Lobar sebagai upaya untuk mempromosikan kawasan Sekotong sebagai salah satu destinasi wisata alternative. “Kami sudah mengundang para blogger untuk mengekspos daerah Sekotong, termasuk beberapa media nasional,” imbuhnya.

 

Tak berhenti sampai disitu, Nanang Supriadi yang memang sudah malang melintang di dunia pariwisata hingga ke Dubai itu mengatakan, pihak Wyndham Sundancer Resort Lombok juga siap mensukseskan gerakan pariwisata halal yang memang sedang digenjot Pemprov NTB termasuk Pemkab Lobar. “Kami siap juga mensukseskan pariwisata halal. Kalau bisa usul agar wisata halal itu digeser ke wilayah Sekotong. Karena kami melihat potensi Sekotong ini sangat bagus,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa Pemkab Lobar saat ini memang tengah berupaya menghidupkan sector pariwisata di wilayah selatan Lobar tersebut. “Pemda saat ini tengah fokus melakukan penataan di kawasan Sekotong khususnya Gili Gili biar tidak semrawut,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu Fauzan berpesan kepada pihak Wyndham Sundancer agar turut bersama-sama memajukan pariwisata di Lobar. “Wyndham kan ada di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Kami berharap ada semacam shearing informasi dijajaran Wyndham sehingga daerah kami bisa dikenal di luar,” sarannya kemudian.

 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. Ispan Junaidi menjelaskan bahwa untuk menghidupkan kawasan Sekotong, memang yang dibutuhkan adalah promosi salah satunya dengan menggekar berbagai event. “Potensi Sekotong sangat luar biasa. Untuk  itu yang bisa dilakukan adalah dengan menggelar berbagai kegiatan atau event seperti Triatlon, Under Water Fotografi atau bahkan event Surfing. Mudahan pihak Wyndham bisa membantu kami,” pungkasnya kemudian. 033

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!