Glambeer Band, Terlahir dari Kesenangan Bermusik

posbali.id

 
DENPASAR, posbali.id  – Dirangkai hobi dan kecintaan terhadap musik, Glambeer Band hadir. Band yang beranggotakan Yansu (vokal), Pram (gitar), Yana (gitar), Adit (keyboard), Gung Wah (keystar), Swik (bass), dan Andika (drum) itu hadir di dunia musik setelah para personelnya lama vakum dari musik.
Ditemui di Radio Suara Sunari, Jalan WR Supratman, Denpasar, Rabu (8/8) malam, mereka menuturkan awal keinginannya kembali ke musik. “Awalnya karena rindu main musik, kemudian latihan-latihan iseng, dan kami sepakat bermain musik lagi,” ungkap Yansu, sang vokalis.
Menurut mereka, bermain musik merupakan salah satu cara melepas dan menetralkan kepenatan para personelnya seusai bekerja. Oleh karena itu, band tersebut dibentuk sebagai band rekreasi yang berorientasi fun.
“Saat ada event, kita sepakati dulu ikut atau tidaknya, mengingat semua personil bekerja dengan kesibukan yg cukup padat,” katanya.
Karena alasan kesibukan itu pula, dalam keadaan tertentu saat manggung, mereka kadang kala dibantu additional untuk menggantikan sementara para personel yang tengah memiliki kesibukan. Saat ini, mereka sering dibantu oleh Yunus pada posisi drum, Adi di keyboard, dan Mang Nata pada vocal.
Di atas panggung mereka lebih sering memainkan musik bergenre classic rock. Namun, tak jarang mereka juga tampil membawakan lagu-lagu hits rock.
Lagu yang pernah dibawakan di panggung berasal dari sejumlah band ternama, seperti Europe, Bon Jovi, White Snake, Deep Purple, Van Halen, Bad English, Motley Crue, Depp Leppard, Skidrow, White Lion, Mr. Big, God Bless, dan masih banyak lagi.
“Ada sekitar 40 lagu yabg sudah kami mainkan, diantaranya Funal Countdown, Always, Here I Go Again, Perfect Strangers, Jump, When I See Your Smile, Home Sweet Home, Hysteria, 18 & Life, Broken Heart, Just Take My Heart, Rumah Kita, dan masih banyak lagi. Namun di Komunitas Brother Rock Community kali ini kami secara khusus pilih atribute Europe,” tambahnya.
Bassist Glambeer Band, Swik menambahkan, beberapa event yang pernah diikuti pihaknya diantaranya Rock The Night yang diselenggarakan di Beras Merah, Local Session di Boshe Bali, Classic Rock di Sol Legian, pada ajang Pemuteran Festival 2017, Rock The Night di Sanur Garage, Event Chaptiva di Garuda Wisnu Kencana, Rock Legend with Crazy Horse, dan lain-lain
“Saat ini kami belum ada rencana membuat album sendiri, karena kami masih senang membawakan lagu dari band classic rock,” ungkap Swik.
Sebagai band yang hadir berlandaskan hobi, mereka sangat senang ketika penampilan yang disuguhkan dapat direrima oleh penonton. Di sisi lain, karena para personel banyak yang memiliki kesibukan, merek juga harus benar-benar memperhitungkan jadwal agar bisa tampil di event tertentu.
“Kita rata-rata latihan setiap 2 minggu sekali. Untuk mencari lagu baru yang mau dibawakan, biasanya dua kali latihan sudah kelar beberapa lagu, tergantung tingkat kesulitannya, yang penting enak didengar, enak dimainkan, dan hits di zamannya,” pungkas Swik diamini personel lainnya. eri
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!