Giri-Asa tepati janji ke masyarakat Tanjung Benoa, resmikan bangunan parkir terpadu dan puskesmas pembantu

posbali.id
MANGUPURA, POS BALI – Giri-Asa (Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa) akhirnya merealisasikan janjinya kepada masyarakat Tanjung Benoa, saat menjadi calon Bupati dan wakil Bupati Badung. Janji tersebut adalah untuk membangun Parkir, pasar seni dan meningkatkan pelayanan Puskesmas pembantu di Desa Tanjung Benoa. Dimana ketiga harapan masyarakat tersebut direalisasikan menjadi 2 unit bangunan, yaitu bangunan terpadu parkir-pasar seni dan puskesmas pembantu Kuta Selatan. Kedua bangunan tersebut menghabiskan biaya total senilai Rp 23 milyar bersumber dari APBD kabupaten Badung tahun 2017. Yangmana Minggu (15/4), dilaksanakan upacara Mlaspas, Mendem Pedagingan dan Caru Rsi Gana yang dipuput oleh Ida Pedanda Istri Rai Telaga dari Griya Gulingan Sanur. Hadir langsung dalam acara tersebut, Wabup Badung Ketut Suiasa didampingi Wakil DPRD kabupaten Badung Nyoman Karyana, Ketua Komisi II DPRD Badung Wayan Luwir Wiana, Dinas PUPR, Dishub, Dinas Kesehatan, Muspika kecamatan Kuta Selatan, Lurah, LPM dan undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa menerangkan ketiga hal yang menjadi harapan warga Tanjung Benoa tersebut, merupakan kebutuhan dari masyarakat Tanjung Benoa. Kebutuhan tersebut berupa layanan dasar yang sudah selayaknya dipenuhi oleh Pemkab Badung. Karena itulah pihaknya bersama legislatif terus berupaya mewujudkan hal tersebut, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat secepat mungkin. Dengan terealisasinya bangunan tersebut, pihaknya berharap layanan kedepan akan lebih representatif, dibandingkan pelayanan sebelumnya. Kedepan pibaknya akan melengkapi bangunan tersebut dengan sarana, prasarana dan tenaga yang mumpuni. “Setelah ini terealisasi, bangunan ini supaya agar benar-benar dijaga dan dirawat. Ini adalah fasilitas milik masyarakat. Dengan dijaga dan dirawat dengan telaten, kita harap bangunan ini bisa berumur panjang,”himbaunya.

 

Pembangunan 2 unit bangunan tersebut diakuinya bisa terealisasi, dikarenakan adanya lahan milik pemkab Badung yang bisa dibangun sebagai parkir terpadu. Dimana di gedung terpadu tersebut juga ada aktifitas kegiatan ekonomis kemasyarakatan, yaitu dengan dibangunnya kios, pos polisi pariwisata, dan kantong kegiatan lainnya. Kendati bangunan itu tidak terlalu representatif, tapi hal itu paling tidak sudah cukup memadai dibandingkan sama sekali tidak ada. Sehingga kekroditan lalulintas yang biasanya timbul di jalan pratama bisa tersolusikan, sekaligus pengendara akan lebih rapi dan tertib parkir. “Memang masalah di Tanjung Benoa ini adalah ruas jalan yang terbatas, Desa Tanjung Benoa secara geografis memang sangatlah sempit dan kecil. Sementara kawasan tersebut adalah kawasan pariwisata, tentu mobilitas kegiatan itu sangat padat. Sehingga keberadaankantong parkir ini memang diperlukan,”ujarnya.

 

Sementara dengan adanya kios dalam bangunan terpadu tersebut, masyarakat sekitar diharapkan bisa memanfaatkannya untuk menggenjot roda perekonomiannya. Sehingga bangunan tersebut akan menjadi efektif dan produktif, serta bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu sengaja dilakukannya untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Tanjung Benoa. Sedangkan untuk puskesmas pembantu Kuta Selatan, pihaknya mengaku akan segera menyiapkan petugas kesehatan yang kompeten. Sebab hal itu adalah layanan dasar dan utama bagi masyarakat, sehingga pelayanan publik di sektor kesehatan tersebut dinilainya haruslah prima. “Dengan upaya ini kita harap layanan kesehatan di wilayah Tanjung Benoa ini bisa meningkat dn sejahtera. Apalagi sudah kita berikan ambulan di masing-masing desa, biaya kesehatan juga telah ditanggung semua oleh pemerintah,”pungkasnya.

 

Atas hal tersebut, Wakil Bendesa Adat Tanjung Benoa,  I Made Sugianto menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Badung Giri-Asa. Sebab harapan masyarakat atas segala permasalahan yang timbul di Tanjung Benoa bisa direalisasikan tanpa bertela-tele. Hal tersebut tentunya juga tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak dan masyarakat, untuk mensukseskan terwujudnya harapan tersebut. “Kami sangat bahagia dan berterimakasih, karena pak Bupati dan Wakil Bupati bisa merealisasikan harapan warga kami. Kami sangat mengapresiasi pasangan Giri-Asa yang benar-benar bares dan merakyat. Semoga  kedua puncuk pimpinan di kabupaten Badung ini selalu sehat sentosa,”ujarnya.

 

Dipaparkanya pembangunan dua unit bangunan tersebut, didasarkan dari hasil paruman desa adat Tanjung Benoa. Hal tersebut berkaca pada ketiadaan tempat parkir yang representatif di Tanjung Benoa, yang notabene dikenal sebagai Desa Wisata Bahari. Tentu hal tersebut memerlukan tempat parkir yang representatif, mengingat banyaknya wisatawan yang berkunjung. Karena itulah diusulkan adanya tempat parkir yang representatif, sekaligus agar masyarakat memiliki pasar seni yang bisa dipergunakan berusaha oleh mayarakat. “Untuk Puskesmas pembantu, itu berupa pemindahan lokasi yang lama. Sebab bangunan yang lama ini gedungnya sudah mulai rusak, sehingga kita diberikan gedung baru,”sebutnya.

 

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi Bupati Giri Prasta dan Ketut Suiasa, karena sudah banyak memberikan perhatian dan bantuan kepada Desa Tanjung Benoa. Terlebih lagi Bupati Giri Prasta juga membantu dana punia secara pribadi, yaitu berupa bangunan palinggih di Puskesmas pembantu senilai Rp 25 juta. Serta dana punia secara pribadi sebanyak Rp 20 juta, untuk mlaspas pasar seni. Karena itu pihaknya secara tegas menyatakan siap untuk mendukung sepenuhnya, program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Badung. Bahkan Giri-Aasa didaulat bisa memimpin Badung selama 2 periode. “Kita di desa masih mempunyai PR yang perlu kita realisasikan, yaitu membuat bale kulkul desa adat, balai serati banten, pemedal kori agung di pura Dalem Kahyangan, Ngaben mase dan lainnya. Semoga pemkab Kedepan juga bisa membantu kita untuk merealisasikan itu semua,”harapnya. 023/ ADV
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

4 tanggapan untuk “Giri-Asa tepati janji ke masyarakat Tanjung Benoa, resmikan bangunan parkir terpadu dan puskesmas pembantu

  • 16/04/2018 pada 7:37 PM
    Permalink

    Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda perlu pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    Balas
  • 23/10/2018 pada 4:59 AM
    Permalink

    NEAUVIA,歐洲血統透明質酸,目前遍布於全世界56個國家,行政總部在瑞士,卻是源自於意大利的品牌。採用21世紀先進的技術,提取出前所未有的高純度透明質酸,迅速的在全球攻占市場,卓越的品質,領先的技術和平民的價位,已經逐漸的出現在大眾的視線裡,被越來越的人使用。NEAUVIA以系列分女性專用和男性專用,大中小分子以及唇部專用和私處專用,其中私處專用己經在國內一些比較大的整形機構普遍使用。素材提取無與倫比的純淨,運用嶄新PEG鏈結技術-更安全

    Balas
  • 06/11/2018 pada 9:31 AM
    Permalink

    West Ham new boy Ruud Boffin insists he has started as he means to go on after keeping a clean sheet on his Hammers debut. West Ham new boy Ruud Boffin warns Robert Green: I want your place in the team

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!