Giri Anyar Etnik, Kejar Prestasi Jauhi Narkoba

posbali.id

GIANYAR, POS BALI.ID – Giri Anyar Etnik, group musik yang bermarkas di Banjar Celuk, Desa Buruan, Blahbatuh sarat dengan prestasi. Group musik yang didirikan pada tahun 2014, menjadi Duta Gianyar dalam Pop Bali 2016. Berbagai prestasi sudah diraih group musik yang digawangi Wahyu sebagai pemain drum, Markos pemain seruling, Agung Darma dan Adit pada gitar, Yande dan Gung Wah pada bass, Agus Arya pada gangse, Surya Adi pada calung dan widya pada vokal.

Group musik dengan tagline ‘Kejar Prestasi Jauhi Narkoba’ ini sudah menunjukan kemampuannya dan berhasil meraih prestasi. Diantaranya, juara II lomba akustik di Undiknas, juara III lomba akustik di Setel Peleng. Selain itu, juara I lomba akustik se-Bali yang digelar Fakultas Kedokteran Unud dan juara I lomba akustik se-Bali yang digelar Pemkab Badung.

Manajer Giri Anyar Etnik, Gusti Ngurah Aryawan, Senin (16/4) mengatakan, dirinya mendirikan group musik dan sanggar seni dengan tujuan mengumpulkan generasi muda untuk menyalurkan bakat seni, baik tradisi maupun modern. “Saya ingin memotivasi dan membuatkan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya wadah untuk berkreativitas di bidang, diharapkan generasi muda itu jauh dari hal-hal negatif. “Kita ingin kalangan muda menjauhi narkoba, trek-trekan liar di Jalan raya dan judi. Karena kita terlahir di berpredikat Kabupaten Seni,” ujarnya.

Semestinya, kata Aryawan, setiap kreatifitas seni anak muda, diakomodir dengan cara mengadakan pembinaan seni pada sanggar dan kelompok seni. “Yang terpenting, kalau mereka berbakat, harus diberikan kesempatan tampil menunjukan kreatifitasnya. Bisa dengan menggelar lomba atau festival seni,” ungkapnya.

Dirinya berharap kedepannya, siapapun yang memimpin Gianyar, harus memberikan kesempatan untuk tampil, bukan karena kedekatan atau lobi-lobi. “Siapapun yang memiliki kemampuan, harus diberikan kesempatan. Jadi tidak berdasarkan kedekatan atau lobi,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan adanya pembinaan berkesinambungan dari dinas terkait. “Pembinaan harus dilakukan berkesinambungan tidak hanya menjelang ada hajatan seni saja,” pungkasnya. 011
Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

155 tanggapan untuk “Giri Anyar Etnik, Kejar Prestasi Jauhi Narkoba

  • 14/11/2018 pada 10:05 AM
    Permalink

    Hello There. I found your blog the usage of msn. This is a very well written article.
    I’ll be sure to bookmark it and return to read more of
    your useful info. Thank you for the post.

    I will certainly return.

    Balas
  • 15/11/2018 pada 10:43 PM
    Permalink

    Have you ever thought about creating an ebook or guest authoring
    on other blogs? I have a blog centered on the same subjects you discuss and would really like
    to have you share some stories/information. I know
    my audience would appreciate your work. If you are even remotely interested, feel free
    to shoot me an e mail.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!