Gerindra Denpasar Buka Pendaftaran Bacaleg, Terbuka untuk Masyarakat Umum

posbali.id

DENPASAR, POS BALI- Menyambut Pemilu Legislatif 2019, DPC Partai Gerindra Kota Denpasar resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kota Denpasar. Pendaftaran tahap pertama dimulai pada Selasa (24/4/2018) hingga Mei 2018.

Menariknya, DPC Gerindra Kota Denpasar memberi kuota 40 persen kepada masyarakat umum untuk mendaftar sebagai caleg partai Gerindra. Sebanyak 60 persen dialokasikan untuk kader di struktur DPC Partai Gerindra Kota Denpasar. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Made Mulyawan Arya alias De Gadjah menegaskan, setiap Bacaleg yang mendaftar tidak dipungut biaya sepersen pun.

“Pendaftaran Bacaleg tak harus dari pejabat partai, melainkan siapa pun masyarakat yang ingin mengabdi kepada Kota Denpasar. Kami membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin menjadi caleg partai Gerindra. Siapa saja, boleh. Sesuai intruksi komposisi dari DPP, Bacaleg 60 persen struktural dan 40 persen dibuka untuk umum. Di Gerindra sama sekali tak ada mahar politik alias digratiskan,” tegas De Gadjah di Kantor DPD I Partai Gerindra Bali, Selasa (24/4/2018).

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini membeberkan alasan partai yang dipimpinnya membuka kesempatan pendaftaran Bacaleg bagi masyarakat umum. Menurut dia, banyak tokoh potensial di Denpasar yang ingin ikut berpolitik. Hanya saja mereka tak memiliki kesempatan maju sebagai Caleg karena tak memiliki partai. 

“Karena itu Partai Gerindra memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat. Intinya Gerindra Denpasar membuka pintu bagi masyarakat yang ingin mendedikasikan dirinya untuk Kota Denpasar,” tegasnya.

Ditanya soal target perolehan kursi, De Gadjah mengatakan pihaknya tak ingin mematok target yang muluk-muluk. Minimal Partai Gerindra bisa mempertahankan lima kursi yang ada saat ini. Kendati demikian, pihaknya tetap berjuang keras untuk menambah jumlah kursi.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Denpasar Ketut Budiarta menambahkan, pihaknya tak masalah dibilang terlambat membuka pendaftaran Bacaleg dibandingkan partai lain. Yang terpenting, Partai Gerindra mampu menjaring calon-calon yang berkualitas dan memiliki komitmen untuk memajukan Kota Denpasar. “Kami tidak grasa grusu dalam membuka pembukaan pendaftaran Bacaleg,” ujarnya.

Ia melanjutkan, syarat Bacaleg yang ingin mendaftar cukup menyerahkan Curriculum Vitae (CV) dan fotocopy KTP. 
Bacaleg langsung datang ke kantor DPD Partai Gerindra Bali,, Jalan Tantular Denpasar. Bacaleg juga bisa menghubungi Made Dwi Antara (081338310828) dan Rumiana (08123638610).(*)

Print Friendly, PDF & Email
posbali.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PosBali.id Content is protected!